Keren, Knalpot Brong Sitaan Polisi Disulap Jadi Patung Ikan, Lihat Tuh

Selasa, 21 Juni 2022 – 14:35 WIB
Keren, Knalpot Brong Sitaan Polisi Disulap Jadi Patung Ikan, Lihat Tuh - JPNN.com Sumut
Patung ikan yang terbuat dari knalpot brong hasil sitaan Polres Tanjungbalai. Foto: Polres Tanjungbalai

sumut.jpnn.com, TANJUNGBALAI - Sebuah patung berbentuk ikan yang unik berdiri di halaman kantor Polres Tanjungbalai, Sumatera Utara (Sumut). Ternyata, patung ikan itu adalah knalpot brong sitaan polisi yang dirangkai menjadi karya yang indah.

Kalau biasanya knalpot brong atau knalpot bising dibiarkan menumpuk, kali ini melalui tangan telaten diubah menjadi sebuah patung berbentuk ikan Mas Koki.

Tak hanya patung ikan, knalpot rakitan itu juga disulap menjadi sebuah sepeda motor yang dicat menggunakan warna abu-abu. Kedua patung itu diletakkan tepat di depan pintu masuk Polres Tanjungbalai.

Kasi Humas Polres TanjungbaIai AKP Ahmad Dahlan Panjaitan menyebut ide untuk membuat patung itu merupakan usulan dari Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi.

AKBP Triyadi lalu memerintahkan Sat Lantas Polres Tanjungbalai untuk mencari seniman yang dapat mengubah knalpot brong itu menjadi karya seni.

"Idenya muncul dari Bapak Kapolres lalu memberikan arahan kepada Kasat lantas untuk mencari orang seni yang ada di Kota Tanjungbalai," kata AKP Ahmad saat dikonfirmasi JPNN Sumut, Selasa (21/5).

AKP Ahmad menyebut ide pemilihan bentuk kedua patung itu memiliki makna. Patung ikan menandakan daerah Kota Tanjungbalai yang terkenal dengan daerah penghasil ikan di Sumut.

Selain itu, kedua patung itu juga menjadi pengingat bagi masyarakat untuk tidak menggunakan knalpot brong.

Knalpot brong sitaan Polres Tanjungbalai, Sumatera Utara (Sumut) diubah menjadi karya seni yang indah.
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia