Bus Adu Banteng di Sumut, Dua Sopir dan Satu Kernet Tewas di Tempat

Senin, 20 Juni 2022 – 14:53 WIB
Bus Adu Banteng di Sumut, Dua Sopir dan Satu Kernet Tewas di Tempat - JPNN.com Sumut
Ilustrasi kecelakaan bus di Jalan Lintas Sumatera tepatnya di Kabupaten Labuhanbatu. Foto: ANTARA/HO - Joko Pramono

sumut.jpnn.com, LABUHANBATU SELATAN - Kecelakaan maut antara Bus PMS dan Bus PMH terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumut, Senin (20/6).

Akibat kejadian itu, tiga orang yang terdiri dari dua sopir dan satu kernet tewas di lokasi kejadian.

"Kejadiannya sekitar pukul 02.00 WIB," kata Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP Rusbeny.

Dia menyebut kejadian itu berawal saat Bus PMS yang dikemudikan oleh FR melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Medan menuju Pekanbaru.

Setibanya di lokasi kejadian, pengemudi mobil Bus PMS dengan BK 7909 TL itu diduga mengambil jalur ke arah kanan. Namun, ternyata di saat bersamaan Bus PMH yang dikemudikan DH datang dari arah berlawanan hingga akhirnya saling bertabrakan.

"Pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang mobil bus PMH, sehingga terjadilah lakalantas tabrak depan," ujarnya.

Akibatnya, dua sopir dan satu kernet tewas di lokasi kejadian, sedangkan empat orang lainnya mengalami luka berat dan belasan orang luka ringan.

"Korban luka ringan diperkirakan lebih kurang 11 orang, sedangkan mengalami luka berat sebanyak empat orang dievakuasi ke RSU Kota Pinang dan RS Nuraini," pungkasnya.(mcr22/jpnn)

Kecelakaan maut antara Bus PMS dan Bus PMH terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Sel

Redaktur : Muhlis
Reporter : Finta Rahyuni

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News