MW Kahmi dan Gubsu Edy Rahmayadi Sebar 1.000 Pohon Wakaf di Kawasan Danau Siombak

Jumat, 17 Juni 2022 – 13:30 WIB
MW Kahmi dan Gubsu Edy Rahmayadi Sebar 1.000 Pohon Wakaf di Kawasan Danau Siombak - JPNN.com Sumut
Ketua Umum MW Kahmi Sumatera Utara H. Rusdi Lubis menyerahkan piagam penghargaan kepada Gubernur Edy Rahmayadi. Foto: Antara/HO

sumut.jpnn.com, MEDAN - Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Sumatera Utara menggelar penanaman bibit pohon bakau bersama Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, di kawasan Danau Siombak, Medan Marelan, Kota Medan.

Kegiatan ini merupakan salah satu acara pada dalam peringatan hari lingkungan hidup sedunia yang diselenggarakan oleh empat unit dalam MW Kahmi Sumatera Utara, yaitu Biro Lingkungan Hidup dan sumber daya Alam bersama DEMA, FORHATI dan LAZIS.

Adapun 1000 bibit pohon Bakau yang ditanam pada area 1,7 hektar berasal dari wakaf para pengurus MW Kahmi Sumut 575 bibit pohon dan selebihnya 425 berasal dari para alumni HMI dan simpatisan.

Melihat dari komposisi ini dirasakan perhatian yang tinggi dari alumni HMI diluar kepengurusan untuk terlibat dalam penanaman pohon bakau.

Ketua Biro Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam MW Kahmi Sumatera Utara Indra Sakti Harahap menyatakan bahwa kegiatan penanaman pohon merupakan kegiatan utama khususnya dalam setahun ini.

Menurutnya hal tersebut sebagai panggilan kemanusiaan untuk turut serta memberikan upaya pencegahan banjir rob yang kedatangannya begitu sering dan mengganggu aktivitas masyarakat.

Adapun penggunaan istilah wakaf dalam donasi pohon ini adalah karena setiap bibit bakau yang ditanam akan memberi manfaat kepada makhluk hidup lainnya dan kepada alam.

Manfaat yang dapat berlangsung terus menerus sehingga memberi peluang para pewakaf mendapat kebaikan dari tanaman ini selagi ada sebagaimana yang dikemukan dalam salah satu hadis.

MW KAHMI Sumatera Utara menebar 1.000 pohon wakaf di kawasan Danau Siombak bersama Gubernur Sumatera Utara
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia