Bobby Nasution kepada OPD: Anggaran Dipotong atau Kepala Dinas Dievaluasi

Jumat, 10 Juni 2022 – 21:01 WIB
Bobby Nasution kepada OPD: Anggaran Dipotong atau Kepala Dinas Dievaluasi - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution (kanan) bersama sejumlah OPD saat membahas renovasi Stadion Teladan Medan. (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mengoptimalkan penyerapan anggaran yang telah dialokasikan terutama dalam lima program prioritas. Hal tersebut juga ditekankan kepada para camat agar mencapai target yang ditetapkan.

Dilansir dari pemkomedan.go, Bobby Nasution mengatakan realisasi anggaran tersebut harus difokuskan terhadap lima program prioritas yakni penanganan kesehatan, infrastruktur jalan, banjir, kebersihan dan kawasan heritage.

"Di awal sudah disepakati realisasi target yang harus tercapai. Jika OPD yang anggarannya tidak mencapai target, maka pada P-APBD nanti anggarannya akan dikurangi. Khususnya bagi dinas yang masuk dalam lima program prioritas," tegas Bobby Nasution saat memimpin Rapat Evaluasi Serapan Anggaran Pemko Medan di Balai Kota, Rabu.

Menantu Presiden Joko Widodo itu bahkan mengatakan bila realisasi OPD tidak mencapai target dan anggaran tidak memungkinkan untuk dikurangi, maka kepala dinas terkait akan dievaluasi.

Dia menyampaikan penyerapan anggaran dari masing-masing OPD sangat penting dilakukan agar dapat memenuhi target yang telah ditetapkan.

"Awal Triwulan I sudah disepakati bagaimana realisasi anggaran harus benar-benar diperhatikan, sehingga dilakukan penambahan waktu untuk mencapai hal tersebut. Makanya, di Triwulan II Semester I ini dilakukan kembali evaluasi untuk melihat apakah OPD atau kecamatan sudah mencapai target anggaran yang telah ditetapkan atau tidak," ungkapnya.

Oleh sebab itu, lanjut Bobby, bagi OPD maupun kecamatan yang belum mencapai target hingga Triwulan II Semester I ini akan diberikan tenggang waktu hingga akhir Juni untuk mencapai target yang telah sepakati bersama.

Suami Kahiyang Ayu ini meminta OPD maupun kecamatan tersebut harus segera dapat mengoptimalkan penggunaan anggaran hingga tiga minggu ke depan.

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengatakan akan memangkas anggaran bagi OPD yang penyerapan anggaran tidak memenuhi target
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia