Bobby Nasution Terima Dana Rp 100 Miliar dari Gubsu Edy Rahmayadi, Ternyata untuk Ini

Jumat, 18 Februari 2022 – 19:20 WIB
Bobby Nasution Terima Dana Rp 100 Miliar dari Gubsu Edy Rahmayadi, Ternyata untuk Ini - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution. ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menerima uang Rp 100 miliar dari Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi.

Ternyata uang sebanyak itu adalah anggaran bantuan dari Gubernur Edy kepada Pemko Medan untuk merevitalisasi Lapangan Merdeka Medan.

"Saya pribadi sebagai Wali Kota dan mewakili warga Medan mengucapkan terima kasih kepada Pak Gubsu Bapak Edy Rahmayadi, beliau membantu dan mendukung revitalisasi Lapangan Merdeka. Akan berikan bantuan dana juga sebesar Rp100 miliar. Beliau juga saya pandang ikut andil dalam mengatasi dari sisi sosial," kata Bobby, Jumat (18/2).

Menurut menantu Presiden Joko Widodo ini mengatakan, anggaran yang diberikan mantan Pangkostrad itu adalah dukungan guna mempercepat revitalisasi Lapangan Merdeka Medan.

Bobby menyebut saat ini Pemko Medan tengah mempersiapkan tempat relokasi bagi para pedagang yang ada di kawasan Lapangan Merdeka. Dia dan Edy Rahmayadi sepakat tidak ingin ada masyarakat yang dirugikan dari proses revitalisasi itu.

"Kami tidak ingin ada masyarakat yang dirugikan dalam kegiatan ini. Ini harus melakukan pendekatan dan membicarakan kepada mereka untuk direlokasikan ke tempat yang lain, sehingga tidak terjadi keributan," kata Bobby Nasution.

Seperti diketahui, Suami Kahiyang Ayu itu sejak setahun lalu telah merencanakan revitalisasi total Lapangan Merdeka Medan. Kawasan heritage ini memang menjadi fokus orang nomor satu di Kota Medan itu.

Selain mempugar gedung bersejarah di kawasan Kesawan Medan, lapangan yang pada zaman Kolonial Belanda bernama de Esplanade ini juga akan di modernisasi.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi serahkan dana Rp 100 miliar kepada Bobby Nasution

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News