Hari Ini Kloter Perdana Calon Jemaah Haji Sumut Mulai Memasuki Asrama

Jumat, 10 Juni 2022 – 08:55 WIB
Hari Ini Kloter Perdana Calon Jemaah Haji Sumut Mulai Memasuki Asrama - JPNN.com Sumut
Calon jemaah haji kloter perdana di Sumut mulai memasuki asrama haji hari ini. Ilustrasi Foto: Dok. JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan menjadwalkan kelompok terbang (kloter) perdana calon jemaah haji asal Sumatera Utara, mulai masuk asrama pada hari ini, Jumat (10/6).

"Kemudian berangkat melalui Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang pada 11 Juni 2022," kata Ketua PPIH Embarkasi Medan Abdul Amri Siregar Amri, dalam keterangan tertulis, Kamis.

Amri menyebutkan calon jemaah haji yang tergabung pada kloter pertama itu yakni berasal dari Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Kabupaten Tapanuli Tengah, dan Kota Medan.

"Seluruh sektor seperti kesehatan, imigrasi, perhubungan, dan lain sebagainya telah dimatangkan dan beberapa sudah dipersiapkan di Asrama Haji Medan," ucapnya.

PPIH Embarkasi Medan, Sumatera Utara, siap memberangkatkan sebanyak 3.777 orang calon jemaah haj tahun ini ke Tanah Suci Makkah.

Jemaah calon haji asal Sumatera Utara itu dibagi menjadi 10 kelompok terbang (kloter).

Saat ini berbagai persiapan serta kesiapan dalam tahap final sudah cukup matang, baik secara teknis maupun non teknis.

Data yang diperoleh menyebutkan, rombongan yang akan diberangkatkan terdiri dari 3.777 orang haji reguler, 20 orang PPIH kloter, 20 orang petugas kesehatan, lima orang pembimbing Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) dan 20 orang petugas haji daerah (KDH).(antara/jpnn)

Kloter perdana calon jemaah haji Embarkasi Medan mulai memasuki asrama haji hari ini. Dijadwalkan besok para calon jemaah akan berangkat menuju tanah suci

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News