Presiden Jokowi dan Menteri akan Hadir saat Peletakan Batu Pertama Lapangan Merdeka Medan

Senin, 06 Juni 2022 – 18:56 WIB
Presiden Jokowi dan Menteri akan Hadir saat Peletakan Batu Pertama Lapangan Merdeka Medan - JPNN.com Sumut
Kondisi Lapangan Merdeka Medan yang dalam waktu dekat akan direvitalisasi Pemko Medan. Foto: Muhlis/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir dan meletakkan langsung batu pertama pembangunan dan revitalisasi Lapangan Merdeka Medan pada 29 Juni nanti.

"(Informasinya) sampai hari ini, (peletakan batu pertama) direncanakan oleh Bapak Presiden," kata Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman, dan Penataan Ruang Medan Endar Lubis, saat dikonfirmasi JPNN Sumut, Senin (6/6).

Selain itu, sejumlah menteri dari kabinet Indonesia Maju juga dijadwalkan akan turut serta mendampingi Presiden Joko Widodo.

Endar menyebut kedatangan Jokowi ke Medan bukan semata-mata untuk acara peletakan batu pertama revitalisasi Lapangan Merdeka Medan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu di hari sama dijadwalkan akan menghadiri kegiatan memperingati Hari Keluarga Nasional ke-29 yang dipusatkan di Kota Medan.

"Pak Jokowi ke Medan itu kebetulan acara peringatan Hari Keluarga Nasional, bukan khusus itu (peletakan batu pertama). Kalau tidak batal, ada acara Hari Keluarga Nasional di Indonesia yang dipusatkan di Medan. Kebetulan lokasi acaranya di Lapangan Merdeka," kata Endar.

Seperti diketahui revitalisasi Lapangan Merdeka Medan ini dilakukan seiring dengan ditetapkannya Lapangan ysebagai cagar budaya.

Dalam revitalisasi ini, Pemerintah Kota Medan memutuskan untuk merelokasi sejumlah pedagang serta tenant yang berada di sekitaran Lapangan Merdeka.

Selain itu, sejumlah menteri dari kabinet Indonesia Maju juga dijadwalkan akan turutt serta mendampingi Joko Widodo.
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia