Jasad Pekerja Proyek Jembatan yang Hilang di Danau Toba Ditemukan di Kedalaman 5 Meter

Senin, 06 Juni 2022 – 13:00 WIB
Jasad Pekerja Proyek Jembatan yang Hilang di Danau Toba Ditemukan di Kedalaman 5 Meter - JPNN.com Sumut
Tim SAR saat mengevakuasi jasad pekerja proyek Jembatan Tano Ponggol. Foto: Kantor SAR Medan

sumut.jpnn.com, SAMOSIR - Pencarian hari kedua terhadap jasad Aljab Maulana,21, seorang pekerja proyek asal Jawa Barat yang tenggelam di Danau Toba, akhirnya membuahkan hasil.

Koordinator Pos SAR Parapat Danau Toba Hisar Turnip menyebut korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Jasadnya ditemukan di kedalaman lima meter.

"Sekitar pukul 10.20 Wib, Tim SAR gabungan melakukan penyelaman dengan menyisir menggunakan alur tali, hingga akhirnya korban ditemukan di kedalaman lima meter," ujarnya, Senin (6/6).

Seusai ditemukan, kata Hisar, jasad korban langsung dievakuasi dan diserahkan ke PT WIKA hingga selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Pangururan.

"Seluruh unsur SAR yang terlibat telah dikembalikan ke satker masing-masing dan operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup," sebutnya.

Hisar menjelaskan korban tenggelam pada Minggu (5/6). Saat itu, korban bersama teman-temannya sesama pekerja proyek pembangunan Jembatan Tano Ponggol, sedang berenang di Danau Toba, tepatnya di Kecamatan Panguruan, Kabupaten Samosir.

"Korban bersama tiga orang temannya pada minggu sore itu sedang berenang," kata Hisar Turnip.

Namun, nahas, saat sedang asyik berenang, keempatnya tenggelam. Ketiga rekan korban bisa diselamatkan oleh warga, tetapi tidak dengan korban.

Pencarian terhadap jasad pekerja proyek Jembatan Tano Ponggol akhirnya membuahkan hasil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News