Bobby Nasution Tantang REI Sumatera Utara Bangun Kawasan Belawan, Janjikan Hadiah Ini

Rabu, 01 Juni 2022 – 08:05 WIB
Bobby Nasution Tantang REI Sumatera Utara Bangun Kawasan Belawan, Janjikan Hadiah Ini - JPNN.com Sumut
Bobby Nasution saat meninjau banjir di Kota Medan. Foto: Prokopim Pemko Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menyampaikan tantangan kepada Real Estate Indonesia (REI) Sumatera Utara untuk membantu menyelesaikan masalah banjir rob di kawasan Belawan, Kota Medan.

Bobby Nasution meminta REI Sumut membangun rumah apung untuk mengatasi banjir akibat pasang laut yang melanda perumahan warga di kawasan tersebut.

"Kami beri tantangan REI Sumut untuk membantu menyelesaikan pembangunan di Belawan. Saat ini kami tengah mengusung pembangunan rumah apung di kawasan sering dilanda banjir rob," tegas Bobby Nasution di Medan, Selasa.

Menantu Presiden Joko Widodo ini mengatakan bila REI mampu menyanggupi tantangan tersebut, dia akan memberikan bantuan berupa perizinan dan bahkan dalam bentuk insentif rumah apung.

Dia mengatakan pembangunan rumah apung yang akan dilakukan bukan berarti bahwa Pemkot Medan tidak mau menyelesaikan masalah banjir rob yang merupakan siklus alam.

Sebab, dari hasil pengecekan dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk membangun tembok laut dibutuhkan pondasi hingga 60 meter sampai ke dasar laut.

"Jika membangun tanggul mengatasi banjir rob, maka mencapai 60 meter. Itu pun baru pondasi saja. Jadi itu sangat tidak efisien," ungkapnya.

Kendati demikian, Pemkot Medan berencana membangun dua titik dalam penanggulangan banjir rob tahun ini di kawasan pesisir Belawan.

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menantang REI Sumut membangun kawasan Belawan untuk mengatasi banjir rob
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News