Luhut Pandjaitan dapat Tugas Baru dari Jokowi, Urusi Hal Krusial

Senin, 23 Mei 2022 – 23:30 WIB
Luhut Pandjaitan dapat Tugas Baru dari Jokowi, Urusi Hal Krusial - JPNN.com Sumut
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan CEO Tesla Inc. Elon Musk. Foto: Tangkapan layar Instagram Luhut

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan diberi tugas baru untuk mengurus masalah minyak goreng.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menugaskan Luhut mengurusi minyak goreng sejak tiga hari yang lalu secara virtual pada acara Dies Natalies GAMKI ke-60.

Menanggapi hal itu, Juru Bicara Menko Marves Jodi Mahardi mengatakan dalam melaksanakan tugasnya, Luhut akan berkoordinasi dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

"Pak Luhut diminta membantu memastikan ketersediaan distribusi minyak goreng sesuai target di Jawa dan Bali," ujar Jodi saat dikonfirmasi, Senin (23/5).

Selain itu, untuk mengurus persoalan teknis Luhut Binsar juga akaj berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Keuangan, Satgas Pangan Polri, dan Kejaksaan Agung.

Jodi menjelaskan pemerintah berupaya mengawasi secara ketat kebijakan setelah dibukanya kembali keran ekspor minyak sawit ini.

Lebih lanjut, pemerintah telah mengatur pasokan minyak goreng menggunakan teknologi digital agar stok minyak goreng aman dan tidak disalahgunakan oleh pihak lain yang mencari keuntungan.

Jodi berharap dengan kerja sama tersebut persoalan minyak goreng di Indonesia segera teratasi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali memberikan tugas baru kepada Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan untuk mengurusi masalah Minyak Goreng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News