Luhut Binsar Pandjaitan Berharap Para Atlet SEA Games Seperti Kopassus, Singgung Soal Kiprahnya di TNI

Senin, 09 Mei 2022 – 05:43 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan Berharap Para Atlet SEA Games Seperti Kopassus, Singgung Soal Kiprahnya di TNI - JPNN.com Sumut
Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Panjaitan (kanan) saat berbincang dan memberikan semangat kepada atlet dari cabang olahraga atletik untuk SEA Games Vietnam di Hotel Atlet Century Park, Jakarta, Minggu (8/6/2022). Foto: ANTARA/Muhammad Ramdan

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Luhut Binsar Pandjaitan membakar semangat Lalu Muhammad Zohri dan kawan-kawan sebelum berlaga di SEA Games Hanoi, Vietnam, pada 12-23 Mei.

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) itu berharap para atlet Indonesia punya motivasi tinggi dalam mencapai prestasi.

Hal tersebut disampaikan Luhut Binsar Pandjaitan dalam acara halal bihalal serta pelepasan atlet dan pelatih menuju SEA Games 2022 di Hotel Atlet Century Park, Jakarta, Minggu (8/5).

"Jangan hanya sekadar ikut saja. Kita harus membawa prestasi dan itu tak bisa diraih tanpa kerja keras dan spirit untuk menang," kata Luhut kepada tim atletik Indonesia untuk SEA Games Vietnam.

Luhut menyebut atlet harus punya semangat layaknya seorang anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang punya daya juang dan tak mengenal kalah.

"Saya 32 tahun jadi tentara, 21 tahun di Kopassus. Kopassus itu hebat karena mereka berlatih. Karena mereka terus berlatih, mereka yakin pasti mereka akan menang. Jadi kuncinya adalah berlatih dan spirit," kata Luhut menambahkan.

Pria kelahiran Sumatera Utara 73 tahun yang lalu ini memang banyak menghabiskan karier bersama Kopassus saat masih aktif di militer. Luhut merupakan lulusan tebaik AKABRI 1970 dan menyabet penghargaan Adhi Makayasa.

Sehigga tak heran bila mantan Komandan Pusata Pendidikan Pasukan Khusus (Danpusdikpassus) ini berharap para atlet Indonesia punya semnagat dan daya gempur seperti pasukan elit berbaret merah itu.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Luhut Binsar Pandjaitan berharap para atlet Indonesia punya semangat seperti Kopassus
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News