Lihat Puluhan Pria Ini, Mereka Kerap Mencuri Motor Warga, Ada yang Kenal?

Senin, 23 Mei 2022 – 11:28 WIB
Lihat Puluhan Pria Ini, Mereka Kerap Mencuri Motor Warga, Ada yang Kenal? - JPNN.com Sumut
Para pelaku saat diamankan pihak kepolisian. Foto: Sat Reskrim Polrestabes Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Polrestabes Medan mengamankan sebanyak 25 pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap beraksi di sejumlah wilayah di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa menyebut para pelaku ini diringkus dalam kurun waktu seminggu terakhir dari 16 lokasi kejadian yang berbeda.

"Polrestabes Medan dan jajaran mengamankan 25 orang tersangka curanmor dari 16 kejadian pencurian kendaraan bermotor," kata Teuku Fathir, Senin (23/5).

Adapun para pelaku, yakni SD, M, S, HRS, SS, AS, RS, AP, MF, Dani, AGP, R, DAS, NS, HS, P, MCI, DE, RLB, AN, S, BMS, J, AG, dan AWI.

Perwira Menengah Polri itu menyebut sebagian besar para pelaku melakukan aksi kejahatannya, dengan cara mengambil di parkiran rumah atau toko, masuk ke rumah, bahkan dengan merusak pintu rumah warga.

"Hasil kejahatan rata rata untuk menggunakan narkotika," ungkapnya.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Mantan Kapolsek Medan Baru itu menegaskan pihaknya akan terus memburu para pelaku kejahatan yang sering beraksi di tengah-tengah masyarakat. Dia juga mengimbau agar warga untuk tetap waspada dan tidak lalai dalam menyimpan barang-barang berharganya, termasuk sepeda motor.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia