Presiden Joko Widodo Bilang Masyarakat Boleh Buka Masker saat Beraktivitas di Luar Rumah, Tetapi

Selasa, 17 Mei 2022 – 20:10 WIB
Presiden Joko Widodo Bilang Masyarakat Boleh Buka Masker saat Beraktivitas di Luar Rumah, Tetapi - JPNN.com Sumut
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan kebijakan terbaru mengenai aturan pemakaian masker saat pandemi Covid-19.

Presiden mengatakan masyarakat boleh membuka masker saat beraktivitas di luar rumah.

Namun, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan hanya boleh dilakukan saat berada di luar ruangan atau di area terbuka.

"Jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang, maka diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker," kata Jokowi melalui akun Setpres di YouTube, Selasa (17/5).

Meski demikian, Presiden Jokowi menyampaikan masyarakat tetap harus mengenakan masker di ruangan tertutup dan transportasi publik.

Kemudian, bagi masyarakat yang masuk kategori rentan, lansia, atau memiliki penyakit komorbid, disarankan untuk menggunakan masker saat beraktivitas.

"Demikian juga bagi masyarakat yang mengalami gejala batuk dan pilek, maka tetap hadus menggunakan masker ketika melakukan aktivitas," jelas dia.(tan/jpnn)

Berita ini telah tayang di JPNN.com dengan judul: Sudah Tak Wajib, Ini Keputusan Jokowi soal Penggunaan Masker

Presiden RI Joko Widodo mengumumkan kebijakan terbaru tentang pemakaian masker di bagi masyarakat saat beraktivitas di luar rumah

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News