Presiden Jokowi Kumpulkan Semua Menteri di Istana Negara: Saya Ingin Kita Semuanya Tetap Konsentrasi

Selasa, 10 Mei 2022 – 04:30 WIB
Presiden Jokowi Kumpulkan Semua Menteri di Istana Negara: Saya Ingin Kita Semuanya Tetap Konsentrasi - JPNN.com Sumut
Presiden Joko Widodo bersama Wapres Ma'ruf Amin meminpin Sidang Kabinet Paripurna Antisipasi Dampak Perekonomian Global di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (11/2). Ilustrasi Foto : Ricardo/JPNN.com

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan arahan penting kepada para menteri dan pimpinan lembaga negara dalam Sidang Kabinet Paripurna, Senin (9/5).

Kepada para pembantunya itu, Presiden Jokowi menyampaikan sejumlah arahan penting, antara lain mencakup penanganan pandemi Covid-19 dan respon gejolak ekonomi global.

"Saya ingin kita semuanya tetap konsentrasi pada masalah yang berkaitan dengan pandemi dan juga yang berkaitan dengan gejolak ekonomi global yang sampai saat ini belum berhenti, belum selesai, dan itu menimbulkan ketidakpastian pada ekonomi semua negara," ujar presiden.

Arahan pertama terkait penanganan pandemi Covid-19, Kepala Negara memastikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih terus diterapkan meskipun kasus aktif harian di Indonesia sudah menurun.

"Jadi, tolong setelah ini, disampaikan PPKM tetap berlanjut sampai betul-betul kita yakin bahwa Covid ini seratus persen bisa kita kendalikan," ungkap presiden.

Arahan kedua, terkait manajemen arus mudik dan arus balik Lebaran.

Presiden Jokowi menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajaran kementerian, Polri, dan TNI yang telah bekerja sama dengan baik sehingga arus mudik dan arus balik dapat berjalan dengan lancar.

Arahan ketiga yang berkaitan dengan kewaspadaan terhadap gejolak ekonomi global akibat perang Ukraina dan kebijakan moneter Amerika Serikat.

Presiden RI Joko Widodo memberikan arahan penting kepada menteri dan pimpinan lembaga negara saat Sidang kabinet paripurna di Istana Negara
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News