Besok Buruh di Sumut Geruduk DPRD Sumut, Ini Tuntutannya

Jumat, 13 Mei 2022 – 16:24 WIB
Besok Buruh di Sumut Geruduk DPRD Sumut, Ini Tuntutannya - JPNN.com Sumut
Ketua FSPMI Sumut Willy Agus Utomo saat memimpin demonstrasi di depan kantor DPRD Sumut. Foto: Dokumentasi pribadi untuk Sumut.JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Excutif Komite (Exco) Partai Buruh bersama dengan elemen serikat buruh dan pekerja di Sumatera Utara (Sumut), akan menggelari aksi unjuk rasa besok, Sabtu (14/5). 

Ketua Exco Partai Buruh Sumut Willy Agus Utomo mengatakan aksi itu akan digelar di bundaran SIB, Jalan Gatot Subroto Medan, dan Kantor DPRD Sumut. 

"Aksi ini dalam rangka memperingati hari buruh Internasional atau May Day," ujarnya, Jumat (13/5).  

Willy menyebut unjuk rasa dalam rangka memperingati hari buruh besok akan diikuti oleh massa buruh dan kader partai buruh dengan jumlah sekitar 300 orang.

Massa ini merupakan perwakilan dari beberapa kabupaten/kota di Sumut seperti Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Langkat, Binjai, Tebing Tinggi dan Batu Bara.

"Aksi ini merupakan aksi serentak secara nasional, sebanyak 34 Provinsi juga menggelar aksi yang sama, pusatnya di Jakarta tepatnya di Gelora Bung Karno," ujarnya.

Dia mengatakan unjuk rasa memperingati May Day akan mengusung 17 tuntutan. Mereka berharap tuntutan itu bisa ditindak lanjuti oleh pemerintah. 

"May Day kali ini, kami mengusung 17 poin tuntutan buruh dan rakyat. Kami harap pemerintah dapat menyahuti tuntutan kaum buruh karena buruh masih jauh dari kata sejahtera," sebutnya. 

Ketua Exco Partai Buruh Sumut Willy Agus Utomo mengatakan aksi itu akan digelar di bundaran SIB, Jalan Gatot Subroto Medan, dan Kantor DPRD Sumut.
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News