Pemuda Ini Hilang Saat Mencari Kerang Bersama 7 Temannya, Nahas, Saat Ditemukan Sudah Tewas

Kamis, 12 Mei 2022 – 18:20 WIB
Pemuda Ini Hilang Saat Mencari Kerang Bersama 7 Temannya, Nahas, Saat Ditemukan Sudah Tewas - JPNN.com Sumut
Petugas SAR saat mengevakuasi jasad korban. Foto: Kantor SAR Medan

sumut.jpnn.com, LANGKAT - Seorang pemuda bernama Saripuddin,23, hilang seusai menyelam mencari kerang bersama dengan tujuh temannya. 

Peristiwa itu terjadi di Muara Sungai Secanggang, Desa Jaring Halus, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (11/5) sekitar pukul 12.10 WIB. 

"Korban hilang saat menyelam mencari kerang di Muara Sungai Secanggang," ujar Humas Kantor SAR Medan Sariman Sitorus, Kamis (12/5). 

Sariman menyebut korban awalnya berangkat dari rumahnya di Desa Karang Anyar, Kabupaten Langkat, bersama dengan tujuh temannya ke Muara Sungai Secanggang, sekitar pukul 07.00 WIB. Mereka hendak menyelam mencari kerang tanpa menggunakan alat pernapasan. 

Sesampainya di lokasi, korban bersama rekan-rekannya mulai menyelam dengan bantuan batang bambu yang ditancapkan sebagai pegangan menuju dasar sungai dengan kedalaman sekitar 5-6 meter itu. 

"Sekitar dua jam beraktifitas mencari kerang keadaan masih baik-baik saja. Namun sekitar pukul 12.10 WIB, korban yang berada di dasar sungai tiba-tiba muncul ke permukaan dan melambaikan tangan meminta pertolongan," sebutnya. 

Rekan-rekan korban yang melihat hal itu, langsung berupaya menolong korban dengan cara melemparkan pelampung. Namun, karena jarak korban dengan rekan-rekannya yang  berkisar 15 meter, sehingga pelampung tidak bisa dijangkau oleh korban. 

Setelah kejadian itu, korban tak lagi ditemukan. Rekan korban sempat berupaya untuk mencari, tetapi tidak ditemukan. 

Peristiwa itu terjadi di Muara Sungai Secanggang, Desa Jaring Halus, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (11/5) sekitar pukul 12.10 WIB.
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia