Sultan Deli ke-14 Sampaikan Hal Penting Ini, Singgung soal Ekonomi Masyarakat

Senin, 02 Mei 2022 – 17:52 WIB
Sultan Deli ke-14 Sampaikan Hal Penting Ini, Singgung soal Ekonomi Masyarakat - JPNN.com Sumut
Sultan Deli ke-14 Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah (nomor satu dari kanan). Foto: ANTARA/Munawar

sumut.jpnn.com, MEDAN - Sultan Muhammad Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah menyampaikan harapan besar agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan perekonomian masyarakat kembali membaik.

"Selama ini perekonomian masyarakat benar-benar jatuh akibat wabah Covid-19 yang melanda dunia dan Indonesia khususnya. Namun saat ini diharapkan perekonomian tersebut dapat pulih kembali," ucap Tuanku Aji, usai Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah di Masjid Raya Al Mashun Medan, Senin.

Sultan Deli ke-14 ini mengatakan merosotnya perekonomian masyarakat yang terjadi saat ini, sangat berdampak kepada perkembangan pembangunan di Sumatera Utara.

Oleh sebab itu, Tuanku Aji meminta masyarakat agar mematuhi ketentuan pemerintah tentang protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Jadi, masyarakat sangat berperan penting untuk mengatasi penyebaran Covid- 19 dengan mematuhi protokol kesehatan dan memakai masker," kata Sultan Deli ini.

Sebelumnya, sebanyak 116 unit mobil hias dari beberapa kecamatan ikut melaksanakan pawai takbir keliling menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah di Kota Medan Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara, Minggu (1/5) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Pelepasan mobil pawai takbir keliling itu di Lapangan Merdeka dilaksanakan oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution yang diwakili Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman.

Pemkot Medan juga melaksanakan Shalat Idul Fitri di Lapangan Merdeka dengan Imam H Jakfar Hasibuan dan Khatib Shalat Dr H Hasan Maksum.

Sultan Deli ke-14 Sultan Muhammad Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah menyampaikan hal penting soal Covid-19
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News