Begini Janji Bobby Nasution di Hadapan Ratusan Warga yang Rumahnya Hangus Terbakar

Minggu, 01 Mei 2022 – 21:24 WIB
Begini Janji Bobby Nasution di Hadapan Ratusan Warga yang Rumahnya Hangus Terbakar - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution saat mengunjungi korban kebakaran di Jalan Wahidin, Kecamatan Medan Area, Minggu (1/5). Foto: Dinas Kominfo Medan

sumut.jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau lokasi sekitar 40 rumah warga di Jalan Wahidin, Kecamatan Medan Area, yang hangus terbakar, Minggu (1/5).

Langkah pertama yang dilakukan Bobby adalah memerintahkan dinas terkait untuk segera mencari tempat tinggal sementara bagi para korban kebakaran.

Ada sekitar 154 warga yang terdampak bencana kebakaran dan kehilangan tempat tinggal akibat kejadian itu. 

"Kurang lebih 154 warga jadi korban musibah ini. Sebagian sudah mengungsi ke rumah saudara dan sembilan di antara korban ada yang akan merayakan lebaran besok," kata Bobby. 

Selain mencarikan tempat tinggal sementara, Bobby juga meminta agar fasilitas untuk para korban disediakan.

Menantu Presiden Joko Widodo itu juga menjamin kebutuhan para korban yang merayakan Idulfitri.  

"Tempat tinggalnya disiapkan. Fasilitasnya seperti selimut, sleeping bag, bad cover, hingga makanan untuk yang merayakan lebaran itu akan segera kami sediakan," ujarnya. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Meski begitu, Suami Kahiyang Ayu itu meminta agar para korban yang mengalami luka-luka untuk segera dirawat. 

Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau lokasi sekitar 40 rumah warga di Jalan Wahidin, Kecamatan Medan Area, yang hangus terbakar, Minggu (1/5).
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia