Konsumsi BBM dan LPG Diprediksi Meningkat Jelang Idulfitri 2022

Jumat, 29 April 2022 – 16:45 WIB
Konsumsi BBM dan LPG Diprediksi Meningkat Jelang Idulfitri 2022 - JPNN.com Sumut
Ilustrasi - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut memprediksi jumlah kebutuhan BBM dan LPG akan mengalami lonjakan jelang Idulfitri 2022. Foto: JPNN.com/Ricardo

sumut.jpnn.com, MEDAN - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut memprediksi jumlah kebutuhan BBM dan LPG akan mengalami lonjakan jelang Idulfitri 2022. 

Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga Taufikurachman mengatakan kenaikan jumlah kebutuhan BBM dan LPG akan terjadinya selama masa Satgas Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2022, yakni mulai 11 April hingga 10 Mei 2022.

"Satgas ini sendiri akan bekerja selama 24 jam untuk memastikan kebutuhan energi masyarakat terpenuhi dengan baik," ujarnya, Jumat (29/4). 

Taufik menjelaskan produk Gasoline selama Satgas RAFI akan meningkat 12,1 persen dari Satgas tahun 2021, yaitu dari 4.609 KL per hari menjadi 5.171 KL per hari.

Sementara, untuk produk Gasoil di masa Satgas RAFI 2022 juga mengalami peningkatan sebesar 12,8 persen dari Satgas tahun sebelumnya, yakni dari 3.022 KL per hari menjadi 3.410 KL per hari.

Terkait hal tersebut, Taufik memastikan penyaluran dan stok BBM dan LPG di Sumut, aman.

“Kami memastikan akan memberi pelayanan secara optimal. Saat ini stok dan penyaluran BBM dan LPG dalam kondisi aman dan lancar, begitu juga kami pastikan saat Idulfitri mendatang,” ucap Taufikurachman.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, kata Taufik, juga telah menyiapkan layanan tambahan meliputi SPBU Siaga, outlet LPG Siaga, motorist, mobile storage dan Pertashop.

Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga mengatakan Taufikurachman mengatakan kenaikan jumlah kebutuhan BBM dan LPG akan terj
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News