PKS Sumut Menyebut Membuka Peluang Mengusung Semua Kandidat, Termasuk Bobby Nasution

Kamis, 25 April 2024 – 13:35 WIB
PKS Sumut Menyebut Membuka Peluang Mengusung Semua Kandidat, Termasuk Bobby Nasution - JPNN.com Sumut
Wali Kota Medan Bobby Nasution. Foto: Dok. JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Sumatera Utara (DPW PKS Sumut) menyatakan membuka peluang mengusung semua kandidat yang akan maju pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut) 2024.

Ketua Bidang Humas DPW PKS Provinsi Sumatera Utara Syaiful Ramadhan mengatakan peluang dukungan tersebut juga terbuka lebar bagi menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Medan.

"Semua berpeluang (diusung) termasuk Bobby Nasution, maka kita tunggu kehadiran BN di PKS," Syaiful Ramadhan, Rabu (24/4).

Dia mengatakan saat ini PKS sedang melakukan penjaringan calon kepala daerah di tingkat provinsi dan kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara.

Syaiful Ramadhan menyebut hingga saat ini sejumlah nama mulai mencuat akan meramaikan kontestasi Pilkada serentak 2024 di Sumatera Utara.

Menurutnya, sejumlah nama yang digadang-gadang akan maju sebagai kandidat, mulai dari Wali Kota Medan Bobby Nasution, mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, mantan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah yang juga Ketua DPD Golkar Sumut hingga anggota DPR RI merupakan kader PDIP Sofyan Tan dan sejumlah ketua partai politik.

Bahkan, PKS Provinsi Sumut juga disebut-sebut bakal mendukung mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi periode 2018 - 2023 dalam Pilgub Sumut 2024. Namun, hingga kini belum ada keputusan final yang bersifat mengikat bakal calon gubernur Sumut yang diusung partai politik berlambang dominan berwarna oranye putih dan berbentuk bulat itu.

PKS Provinsi Sumatera Utara telah membuka masa penjaringan bakal calon kepala daerah, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota se-wilayah setempat pada 4 April hingga Juli 2024.

DPW PKS Sumatera Utara memastikan akan membuka pintu bagi seluruh kandidat yang akan maju pada Pilkada serentak 2024, termasuk Bobby Nasution
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia