Israel Serang RS Indonesia di Gaza dan Menewaskan 12 Orang, Menlu RI: Pelanggaran Nyata Hukum Humaniter

Selasa, 21 November 2023 – 08:00 WIB
Israel Serang RS Indonesia di Gaza dan Menewaskan 12 Orang, Menlu RI: Pelanggaran Nyata Hukum Humaniter - JPNN.com Sumut
Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Palestina. Foto: Antara/HO-MER-C

sumut.jpnn.com, GAZA - Tentara zionis Israel kembali melakukan pelanggaran hukum humaniter internasional dengan menyerang Rumah Sakit Indonesia di Gaza Utara pada Senin. Menurut laporan Kementerian Kesehatan Gaza, serangan tersebut menewaskan 12 orang.

Bahkan menurut laporan tersebut ribuan pasien dan petugas medis di RS Indonesia serta pengungsi di sana "berada di ujung tanduk akibat bombardemen langsung dan terus menerus di RS Indonesia."

Berdasarkan laporan WAFA sebelumnya bahwa ada delapan korban tewas akibat serangan tentara Israel ke Rumah Sakit Indonesia.

Kantor berita Palestina melaporkan bahwa di Rumah Sakit Indonesia di Gaza Utara itu ada 150 pasien, 100 petugas medis, dan ratusan pengungsi.

Sejumlah saksi mengatakan serangan Israel menyebabkan rumah sakit itu tidak mendapat daya listrik karena generator mati.

Sejak Israel membombardir Gaza pada 7 Okober setelah serangan kelompok perlawanan Hamas, sedikitnya 13.000 warga Palestina telah kehilangan nyawa, termasuk 9.000 wanita dan anak-anak, dan lebih dari 30.000 lainnya terluka, menurut data terbaru.

Ribuan bangunan, termasuk rumah sakit, masjid dan gereja rusak atau luluh lantak akibat serangan-serangan udara dan darat Israel.

Selain memblokade Gaza, Israel juga memutus pasokan bahan bakar, listrik dan air ke wilayah kantung Palestina itu, serta mengurangi pengiriman bantuan hingga jumlahnya sangat sedikit.

Indonesia mengutuk serangan tentara zionis Israel terhadap Rumah Sakit Indonesia di Gaza yang menewaskan 12 orang warga sipil
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia