KORNAS JALA 2000 Sumatera Utara Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Jumat, 10 November 2023 – 07:00 WIB
KORNAS JALA 2000 Sumatera Utara Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran - JPNN.com Sumut
Aktivis di Sumatera Utara (Sumut) yang tergabung dalam KORNAS JALA 2000 saat mendeklarasikan dukungan kepada capres dan cawapres Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. Foto: Dokumentasi KORNAS JALA 2000

sumut.jpnn.com, MEDAN - Puluhan aktivis di Sumatera Utara (Sumut) yang tergabung dalam KORNAS Jaringan Aktivis Lintas Angkatan (JALA) 2000 mendeklarasikan dukungan kepada bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Ketua Umum KORNAS JALA 2000 Ronald Safriansyah mengatakan puluhan aktivis yang tergabung adalah angkatan tahun 2000 yang berasal dari organisasi intra dan ekstra kampus.

“Deklarasi ini sangat penting sebagai langkah keterlibatan aktivis angkatan era tahun 2000-an untuk mengawal proses demokrasi yang akan datang,” kata Ronald Safriansyah dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (9/11).

Dia mengatakan deklarasi tersebut sebagai komitmen aktivis di kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) hingga ke akar rumput untuk memenangkan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Ronald dukungan kepada Gibran yang merupakan anak sulung Presiden Jokowi itu karena dinilai mewakili anak muda.

"Kami menganggap Gibran ini sebagai sosok anak muda yang berani maju dalam kontestasi politik nasional," kata aktivis Kota Medan ini.

Selain itu, terlepas dari latar belakang keluarganya, Ronald juga menilai Gibran merupakan sosok pemimpin yang bersih, sehingga dianggap memenuhi syarat memimpin bangsa Indonesia untuk lima tahun ke depan.

"Untuk itu, kami siap memenangkan Prabowo-Gibran. Karenanya kita akan memperkuat struktur kita baik di Sumut sampai kabupaten/kota hingga nasional untuk memenangkan Prabowo-Gibran," ujarnya.

Puluhan aktivis di Sumatera Utara (Sumut) era 2000-an yang tergabung dalam KORNAS JALA mendeklarasikan dukungan kepada bakal capres dan cawapres Prabowo-Gibran
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News