Bobby Nasution Membelot ke Paslon Prabowo – Gibran, Gerindra Sumut: Kami Dapat Tambahan Energi

Senin, 06 November 2023 – 20:23 WIB
Bobby Nasution Membelot ke Paslon Prabowo – Gibran, Gerindra Sumut: Kami Dapat Tambahan Energi - JPNN.com Sumut
Prabowo-Gibran, Rabu (25/10). Foto: Genta Tenri Mawangi/Antara

sumut.jpnn.com, MEDAN - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) merespons sikap politik Wali Kota Medan Bobby Nasution yang secara tegas menyatakan mendukung pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Gerindra menyebut dukungan dari menantu Presiden Jokowi yang saat ini menjadi orang nomor satu di Kota Medan itu sebagai tambahan energi dalam memenangkan Prabowo-Gibran.

“Kami tentu sangat senang dan bersyukur dengan sikap politik yang disampaikan Bang Bobby Afif Nasution, yang mendukung pasangan Prabowo – Gibran. Dukungan ini menjadi energi dan semangat baru bagi kami,” kata Sekretaris DPD Gerindra Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Sugiat Santoso, Senin (6/11).

Sugiat mengatakan dukungan dari Bobby Nasution itu tidak hanya menjadi energi secara moral, tetapi juga secara basis dukungan kepada pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

Menurutnya, Bobby Nasution adalah pemimpin muda yang memiliki basis pemilih milenial dan pada Pilpres 2024 pemilih poensial ada pada anak muda.

“Bobby Nasution ini salah satu wali kota termuda dan Kota Medan merupakan DPT terbanyak di Sumatera Utara. Tentunya dengan dukungan ini akan mendongkrak suara pemilih Pak Prabowo,” ungkap Sugiat.

Sebelumnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution yang juga kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara tegas menyampaikan mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 mendatang.

Menantu Presiden Jokowi ini menegaskan memilih mendukung bakal calon presiden Prabowo Subianto dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, yang merupakan abang iparnya, meski partai tempatnya bernaung saat ini telah menetapkan bacapres sendiri.

Partai Gerindra merasa mendapat berkah atas sikap politik Wali Kota Medan Bobby Nasution yang secara tegas menyatakan mendukung Prabowo - Gibran
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News