Hasto Tegaskan Status Gibran di PDIP: Sudah Pamit, Gamblang dan Jelas Sekali

Sabtu, 28 Oktober 2023 – 10:00 WIB
Hasto Tegaskan Status Gibran di PDIP: Sudah Pamit, Gamblang dan Jelas Sekali - JPNN.com Sumut
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Fathan/jpnn.com

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menegaskan status Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang saat ini menjadi bakal cawapres Prabowo Subianto di parai berlambang banteng moncong putih itu.

Hasto membenarkan bahwa putra sulung Presiden Jokowi itu sudah sudah berpamitan kepada Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani.

“Sudah pamit. Kalau sudah pamit itu kan sudah gamblang, sudah sangat jelas sekali,” kata Hasto di Jakarta, Jumat (27/10).

Hal tersebut ditegaskan Hasto menjawab hitam-putih status Gibran Rakabuming yang masih kader PDI Perjuangan tetapi dideklarasikan Prabowo Subianto sebagai bakal calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju.

Pasangan capres dan cawapres Koalisi Indonesia Maju itu sudah resmi mendaftar ke KPU RI pada Rabu (25/10).

Sedangkan terkait Kartu Tanda Anggota (KTA) PDI Perjuangan milik Gibran Rakabuming saat ini sedang diurus oleh Ketua DPC PDIP Surakarta FX Hadi Rudyanto.

Dia menuturkan Gibran rencananya akan menemui Rudy untuk penyelesaian KTA PDI Perjuangan tersebut.

"Pak Rudy Surakarta kemarin sudah melaporkan kepada Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri) karena Mas Gibran dulu diberikan KTA melalui DPC Surakarta dan kemudian Mas Gibran kan sudah pamit kepada Mbak Puan," ujarnya.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mempertegas status Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di partai pascadeklarasi dan pendaftaran sebagai bacawapres
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News