Presiden Jokowi Bocorkan Pembahasan Bersama Surya Paloh dalam Pertemuan di Istana

Jumat, 01 September 2023 – 15:03 WIB
Presiden Jokowi Bocorkan Pembahasan Bersama Surya Paloh dalam Pertemuan di Istana - JPNN.com Sumut
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat menyampaikan pernyataan kepada wartawan di sela peninjauan persiapan KTT ASEAN 2023 di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (1/9/2023). Foto: ANTARA/Andi Firdaus

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Presiden Jokow Widodo membenarkan telah bertemu dengan Ketua Umum Partai NaDem Surya Paloh di Istana Negara Jakarta pada Kamis (31/8). Namun, Jokowi mengatakan dalam pertemuan tersebut tidak membahas terkait duet Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden.

“Ya, pertemuan biasa, pertemuan biasa. Ya memang bertemu, ya pertemuan biasa,” kata Presiden Jokowi di sela peninjauan persiapan KTT ASEAN 2023 di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (1/9).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan pertemuannya dengan Surya Paloh tidak membahas sama sekali soal rencana duet Anies dan Cak Imin yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan NasDem.

"Nggak ada sama sekali, nggak ada," kata Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga merespons pertanyaan wartawan seputar kabar perpecahan koalisi Perubahan Untuk Persatuan (KPP).

"Itu urusannya ketua-ketua partai. Urusannya partai, bukan urusan Presiden," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (31/8) petang, membicarakan soal keadaan politik belakangan yang relatif tenang.

"Ya saya ngobrol sama teman (Presiden Jokowi) sudah lama nggak jumpa. Ada (ngobrol politik), bagaimana suasana keadaan politik, bilang kita bersyukur, suasana tenang," kata Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta.

Presiden Jokowi menyampaikan hal yang dibicarakan saat bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat bertemu di Istana Kepresidenan Jakarta
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News