Gubsu Edy Rahamayadi Anulir Pergantian Pejabat yang Dilakukan Bupati Palas Nonaktif TSO

Selasa, 07 Februari 2023 – 14:14 WIB
Gubsu Edy Rahamayadi Anulir Pergantian Pejabat yang Dilakukan Bupati Palas Nonaktif TSO - JPNN.com Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menganulir pergantian pejabat yang dilakukan Bupati Palas nonaktif TSO. Ilustrasi Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

sumut.jpnn.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menegaskan pemerintahan di Kabupaten Padanglawas (Palas) masih dipimpin Wakil Bupati  Ahmad Zarnawi Pasaribu yang ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt). Hal tersebut lantara Bupati Palas Ali Sutan Harahap atau Tongku Sutan Oloan (TSO) belum bisa melaksanakan tugas pemerintahan di daerah.

Mantan Pangkostrad itu menegaskan hal tersebut saat memimpin rapat yang dihadiri Bupati Palas nonaktif TSO dan Wakil Bupati Ahmad Zarnawi selaku Pelaksana Tugas, di Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Senin (6/2).

"Pemerintahan di Palas masih dipegang Ahmad Zarnawi selaku Plt Bupati," tegas Edy Rahmayadi.

Selain menegaskan bahwa pemerintahan di Kabupaten Padanglawas (Palas) masih dijalankan Pelaksana Tugas (Plt), Edy Rahmayadi juga menganulir pergantian pejabat yang dilakukan oleh TSO.

Gubsu Edy menyebut pergantian yang dilakukan Bupati TSO beberapa hari lalu seperti Sekda, Kepala BKD, Kepala BKAD dan lainnya tidak sesuai aturan dan wewenang tersebut ada pada Plt Bupati Ahmad Zarnawi.

Mantan Ketua Umum PSSI itu juga menyinggung bahwa Bupati TSO sudah tiga kali dipanggil untuk pemeriksaan kesehatan, namun yang bersangkutan selalu mangkir.

Bila TSO mau diperikasa oleh tim kesehatan yang ditunjuk pemerintah bersama IDI dan dinyatakan sehat, dan bisa bekerja,  maka TSO bisa diaktifkan kembali dalam menjalankan tugas pemerintahan.

Namun saat ini, kata Edy Rahmayadi, Bupati TSO masih sakit dan belum bisa berkomunikasi baik.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menganulir pergantian pejabat di Pemkab Padanglawas oleh Bupati TSO
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News