Soal Calon Presiden dari PDIP, Puan Maharani: Yang Tahu Cuma Bu Mega

Senin, 26 September 2022 – 10:00 WIB
Soal Calon Presiden dari PDIP, Puan Maharani: Yang Tahu Cuma Bu Mega - JPNN.com Sumut
Ketua DPR Puan Maharani saat berkunjungan ke daerah beberapa waktu lalu. Ilustrasi. Foto: Humas DPR RI

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menjadi salah satu nama yang digadang-gadang akan menjadi calon presiden dari partai tersebut.

Kendati demikian, hingga saat ini teka-teki siapa capres dari partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu belum juga terjawab.

Ditanya terkait hal itu, Puan Maharani mengatakan penentuan capres dari partai berlambang banteng moncong putih itu menjadi kewenangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Ya, PDIP nanyanya ke Bu mega. Tanya saja Bu Mega, kapan dong mau kasih nama contekan atau pengumuman nama capres PDIP? yang tau cuma Bu Mega," kata Puan, seusai ziarah bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (25/9).

Mbak Puan juga menegaskan saat ini seluruh kader PDIP ditugaskan untuk turun ke rakyat, mencari dukungan untuk menang Pemilu 2024.

"Kami taat, tunduk mekanisme partai, dan ikut Bu Mega. Sekarang yang penting kerja, kerja, kerja karena politik ya begitu harus kerja untuk merebut hati rakyat," ucapnya.

Puan Maharani sendiri tengah melakukan safari politik ke berbagai partai politik. Setidaknya, sudah mengunjungi ada tiga partai politik yang dikunjungi putri Megawati Soekarnoputri itu.

Pertama, Puan Maharani dan jajaran PDIP telah melakukan pertemuan dengan Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/8).

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan taat dengan mekanisme partai dan ikut arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait nama calon presiden
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News