Ketua Nasdem Tapteng Bakhtiar Sibarani Tepis Kecurigaan Pj Bupati Tidak Netral

Kamis, 22 September 2022 – 10:00 WIB
Ketua Nasdem Tapteng Bakhtiar Sibarani Tepis Kecurigaan Pj Bupati Tidak Netral - JPNN.com Sumut
Ketua DPD Partai Nasdem Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani. Foto: Instagram/bakhtiar_sibarani

sumut.jpnn.com, TAPANULI TENGAH - Bakhtiar Ahmad Sibarani angkat bicara terkait isu yang menyebut Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, Yetti Sembiring tidak netral dan berpihak kepadanya pada Pilkada 2024 mendatang.

Terlebih, isu ketidaknetralan Yetti Sembiring itu dikaitkan lantaran ia pernah menjadi ajudan mantan Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani.

Menyikapi isu yang tengah berembus tersebut, politikus Partai Nasdem itu dengan santai mengatakan terkait netralitas yang berhak menilai adalah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)

Bahkan, ia mempersilakan Mendagri mengevaluasi jika nanti Pj Bupati Tapteng Yetti Sembiring ternyata tidak netral pada Pilkada 2024.

"Mendagri kan bisa menilai, bila dia layak (menjadi Pj) silakan lanjutkan. Tapi bila dia dinilai tidak layak menjadi Pj bupati, juga silakan diganti. Kami tidak keberatan, karena itu hak prerogatif Mendagri. Apakah diganti atau tidak, saya tidak ada kaitan dengan Pj Bupati dalam kapasitas jabatan," kata Bakhtiar kepada wartawan di kantor Sekretariat Nasdem, Rabu (21/9).

Diketahui, selama Bakhtiar Sibarani menjadi Bupati Tapteng, Yetti Sembiring sempat mengisi beberapa posisi strategis. Bakhtiar pernah menjadikan Yetti sebagai Sekretaris BKD, Kepala BKD hingga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kendati demikian, Bakhtiar tidak menampik bahwa ia dan Yetti punya hubungan baik. Oleh sebab itu, lanjutnya, wajar bila keduanya saling bertegur sapa saat bertemu.

"Normal saja. Bahwa kemudian ada hubungan itu sudah pasti, tapi netralitas itu kembali kepada diri masing-masing," tegas Bakhtiar.

Ketua DPD Partai Nasdem Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Sibarani menanggapi kecurigaan pihak yang menuding Pj Bupati Tapteng Yetti Sembiring tidak netral

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News