Mochtar Mohamad Meyakini Ketum PDIP Bakal Menugaskan Ganjar dan Puan

Senin, 13 Juni 2022 – 19:05 WIB
Mochtar Mohamad Meyakini Ketum PDIP Bakal Menugaskan Ganjar dan Puan - JPNN.com Sumut
Ketua Dewan Pembina Laskar Ganjar - Puan, H. Mochtar Mohamad menilai ada sinyal Megawati Soekarnoputri usung Ganjar-Puan. Ilustrator: Sultan Amanda/JPNN.com

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Laskar Ganjar-Puan H Mochtar Mohamad menilai ada sinyal kuat dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri akan memberikan penugasan partai kepada Ganjar Pranowo dan Puan Maharani pada Rakernas II PDI Perjuangan 21-23 Juni 2022.

"Mas Ganjar dan Mbak Puan akan hadir bersama Ibu Mega pada acara Rakernas II PDI Perjuangan tersebut," ujar Mochtar Mohamad dalam keterangannya di Jakarta, Senin (13/6).

Dia mengatakan hasil survei Charta Politika periode 25 - 2 Juni yang dirilis hari ini menyebutkan dari sumulasi tiga nama calon presiden, elektabilitas Ganjar Pranowo sudah 36,5 persen, Prabowo Subianto sebesar 26,7 persen, dan Anies Baswedan sebesar 24,9 persen, dan yang belum menentukan pilihan hanya sebesar 11,9 persen.

Preferensi pemilih partai-partai yang ada di DPR RI terhadap Ganjar Pranowo disebutkan PDI Perjuangan sebesar 68,5 persen, Golkar 20 persen, Gerindra 2,4 persen, PKB 20,2 persen, Nasdem 31,7 persen, Demokrat 16,3 persen, PKS 2,4 persen, PAN 29,2 persen, dan PPP 31,3 persen.

"Artinya hampir semua preferensi pemilih partai di parlemen tersedot oleh magnet Mas Ganjar Pranowo," imbuhnya.

Dalam rapat DPP evaluasi panitia Musyawarah Nasional Laskar Ganjar hari ini, Ketua Umum Nawang Andi Kusuma menjelaskan Munas LGP akan dibuka oleh putra sulung Bung Karno, Mohammad Guntur Soekarno Putera, Minggu (19/6) di Istana Gebang Kota Blitar, Jawa Timur.

Munas ini juga akan di ramaikan oleh pawai ratusan becak yang memakai seragam dan bendera Laskar Ganjar - Puan.(mcr8/jpnn)

Ketua Umum PDI Perjuangan diyakini akan menugaskan Ganjar Pranowo dan Puan Maharani pada Rakernas II PDI Perjuangan pada 21-23 Juni 2022

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia