KIB Mulai Dilirik Parpol, Hasto Bilang PDIP Tetap Selow: Nanti Mengerucut Siapa Capres

Senin, 30 Mei 2022 – 07:14 WIB
KIB Mulai Dilirik Parpol, Hasto Bilang PDIP Tetap Selow: Nanti Mengerucut Siapa Capres - JPNN.com Sumut
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menilai masih terlalu dini membicarakan Pilpres 2024. Foto: DPP PDIP.

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Sekertaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menanggapi santai keberadaan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang semakin mendapat perhatian dari partai politik (parpol) menjelang Pemilu 2024.

Dia menegaskan PDIP masih fokus memperkuat dan mempersiapkan para kader menuju Pemilu 2024. Hasto menyebut tersebut dilakukan berkaca dari Pilpres 20219.

"Kerja sama parpol tidak hanya didasarkan pada kesamaan ideologi, historis, platform partai, tetapi nantinya mengerucut kepada siapa calon presiden dan wakil presiden yang nantinya akan diusung," kata Hasto di kawasan GBK, Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (29/5).

Namun, Hasto juga menegaskan PDIP tidak menutup pintu bagi partai lain untuk berkoalisi.

"Ruang untuk membangun kerja sama itu masih begitu besar dan PDIP tetap pada keyakinannya bahwa segala prioritas saat ini untuk rakyat," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua PKB Muhaimmin Iskandar alias Cak Imin menyatakan siap bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu, yang digagas Partai Golkar, PPP, dan PAN dengan syarat dirinya sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Selain itu, Ketum PAN Zulkifli Hasan juga mengajak PKS untuk bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu.(mcr8/jpnn)

Berita ini telah tayang di JPNN.com dengan judul: PDI Perjuangan Tak Takut Makin Banyak Parpol Mendekat ke KIB, Ini Alasannya

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengaku tidak ambil pusing soal keberadaan KIB yang mulai menguat menjelang Pilpres 2024 mendatang

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia