Tottenham Hotspur Tahan Imbang Chelsea di Stamford Bridge, Harus Puas Berbagi Poin

Senin, 15 Agustus 2022 – 06:00 WIB
Tottenham Hotspur Tahan Imbang Chelsea di Stamford Bridge, Harus Puas Berbagi Poin - JPNN.com Sumut
ilustrasi - Derbi London Chelsea vs Tottenham Hotspur di Stamford Bridge. Foto: premierleague

sumut.jpnn.com, LONDON - Chelsea FC harus puas berbagi poin dengan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primier inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu waktu setempat.

Pertandingan derbi London itu harus berakhir dengan skor imbang 2-2, meski Kalidou Koulibaly dan Reece James sempat membawa Chelsea memimpin.

Namun, kemenangan Chelsea itu mampu dimentahkan oleh Tottenham dengan dua gol penyama melalui Pierre-Emile Hojbjerg dan Harry Kane.

Hasil ini membuat Tottenham duduk di peringkat keempat klasemen sementara dengan empat poin, sedangkan Chelsea yang juga punya jumlah poin sama ada di urutan ketujuh karena kalah selisih gol, demikian catatan situs resmi Liga Inggris.

Pola permainan high pressing yang diterapkan Tottenham Hotspur kerap menyulitkan tuan rumah membangun serangan, tetapi Chelsea bisa menghadirkan peluang berbahaya pada menit ke-17 ketika Raheem Sterling meneruskan umpan N'Golo Kante dengan tumitnya.

Namun, sayang tembakan penyelesaian Kai Havertz masih mampu diblok kiper Hugo Lloris menggunakan kakinya dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Kendati demikian, Chelsea sukses mengoptimalkan kesempatan sepak pojok tersebut di mana Marc Cucurella mengirim umpan silang yang disambar tendangan voli Koulibaly untuk membuat Lloris tak berkutik dan membawa tuan rumah unggul 1-0 pada menit ke-19.

Tottenham nyaris memberi jawaban langsung ketika Ryan Sessegnon lolos dari jebakan offside dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper Edouard Mendy, tapi penjaga gawang asal Senegal itu sukses melakukan penyelamatan gemilang.

Tottenham Hotspur berhasil menahan imbang Chelsea FC di Stamford Bridge pada lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia