PSMS Medan vs Sriwijaya: Adu Taktik Hingga Perebutan Posisi Penuh Gengsi

Jumat, 20 Oktober 2023 – 17:43 WIB
PSMS Medan vs Sriwijaya: Adu Taktik Hingga Perebutan Posisi Penuh Gengsi - JPNN.com Sumut
Pemain PSMS Medan usai menggelar latihan jelang menghadapi tamunya Sriwijaya FC. Foto: Antar/Juraidi

sumut.jpnn.com, MEDAN - PSMS Medan akan berhadapan dengan Sriwijaya FC pada laga terakhir putaran pertama Liga 2 Indonesia musim 2023/2024, yang tersaji di Stadion Teladan Medan, Senin (23/10).

Ayam Kinantan diprediksi akan bermain dengan penuh tekanan. Pasalnya, selain akan bermain di hadapan publik sendiri, laga ini menjadi ajang perebutan posisi yang penuh gengsi.

Diketahui, PSMS saat ini berada di posisi 5 klasemen sementara dengan nilai 7 dari sekali menang dan empat kali seri. Sedangkan Sriwijaya berada satu trip diatasnya di posisi 6 dengan nilai 8 dari dua kali menang, dua kali imbang dan satu kali kalah.

Pelatih PSMS Medan Miftahudin Mukson mengatakan tengah mematangkan anak asuhnya untuk meladeni permainan tim tamu. Miftah mengaku sudah memetakan performa dari tim berjuluk Laskar Wong Kito.

“Kami sangat fokus mempersiapkan pertandingan melawan Sriwijaya dengan memetakan hingga pertandingan terakhir. Kami akan pantau perubahan-perubahan apa yang dilakukan pelatih Sriwijaya (Yusuf Prasetiyo), yang signifikan seperti apa taktikalnya,” kata Miftah di Medan, Jumat (20/10).

Miftahudin mengatakan bertekad menutup putaran pertama Liga 2 dengan hasil manis, setelah dua lawatan PSMS Medan dari kandang Semen Padang dan PSPS Riau, hanya mampu mengantongi dua poin.

Juru taktik Ayam Kinantan ini berharap mampu memetik poin penuh dari pertandingan di Stadion Teladan Senin mendatang. Dia juga mengaku mengetahui tipikal dari ahli strategi Sriwijaya FC, Yoyok sapaan karib Yusuf Prasetiyo.

“Secara taktikal, pelatih Yoyok punya filosofi yang kuat. Tetapi sebagian pemainnya ada yang mampu menerjemahkan dan ada yang tidak. Saya tahu seperti apa filosofi permainan Yoyok,” ungkap Miftah.

PSMS Medan akan menghadapi Sriwijaya FC pada laga terakhir putaran pertama Liga 2 Indonesia, mampukah PSMS merebut poin penuh di kandang sendiri?
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News