Pelatih Baru PSMS Sesumbar Jelang Hadapi Semen Padang: Saya Sudah Paham Ciri Khas Permainan Mereka

Senin, 09 Oktober 2023 – 06:00 WIB
Pelatih Baru PSMS Sesumbar Jelang Hadapi Semen Padang: Saya Sudah Paham Ciri Khas Permainan Mereka - JPNN.com Sumut
Pelatih PSMS Miftahudin Mukson (tengah) saat memaparkan kesiapan timnya menghadapi tuan rumah Semen Padang pada laga la juta. Liga 2 Indonesia. Foto: Antara/HO

sumut.jpnn.com, PADANG - Pelatih PSMS Medan Miftahudin Mukson akan memulai debut perdananya sebagai arsitek baru klub berjuluk Ayam Kinantan itu dalam pertandingan lanjutan Liga 2 Indonesia menghadapi Semen Padang pada hari ini, Senin (9/10) malam di Stadion H Agus Salim, Kota Padang, Sumatera Barat.

Melawat ke markas Semen Padang, Miftahudin mengatakan sudah mempersiapkan strategi untuk meladeni permainan tim Kabau Sirah. Dia bahkan mengatakan sudah mengetahui gaya permainan anak asuh Delfiadri itu.

“Kita tahu semua saat ini Semen Padang memiliki poin yang bagus di grup. Tetapi saya sudah paham dan mengerti ciri khas permainan dari Semen Padang. Mudah-mudahan kami bisa memberikan perlawanan dan memenangkan pertandingan,” kata Miftahudin di Padang, Minggu (8/10).

Dia menyebutkan semua pemain Semen Padang berpotensi merepotkan pertahanan PSMS Medan lantaran beberapa pemain pernah dibawah asuhannya, terutama pemain lokal.

Namun, lanjutnya, secara keseluruhan anak-anak asuhnya sedang berkembang dan dalam tren positif. Dia berharap tim Ayam Kinantan mampu merebut poin penuh dari markas Semen Padang.

"Pemain lokal dan pemain asing yang mereka (Semen Padang) saya kira cukup kualitas. Tim kami pun sudah ada progres positif, ini mudah-mudahan terus meningkat," kata dia.

Soal kemungkinan pertandingan akan berjalan panas lantaran akan mempertemukan dua tim bersejarah asal Sumatera, Miftahudin mengatakan akan meminta anak-anak asuhnya lebih banyak bersabar.

Dia mengatakan dalam sepak bola tidak boleh berandai-andai, masing-masing tim tentu sudah menyiapkan taktik dan strategi untuk menang.

Pelatih baru PSMS Medan Miftahudin Mukson mengatakan berambisi akan merebut poin penuh dari kandang Semen Padang dalam laga lanjutan Liga 2 Indonesia
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia