Putuskan Mundur Sebagai Pelatih PSMS Medan, Ridwan Saragih: Saya Mau Fokus Urus Usaha

Kamis, 05 Oktober 2023 – 18:19 WIB
Putuskan Mundur Sebagai Pelatih PSMS Medan, Ridwan Saragih: Saya Mau Fokus Urus Usaha - JPNN.com Sumut
Pemain PSMS Medan saat menggelar latihan di Stadion Teladan Medan. Foto: Antara/Juraidi

sumut.jpnn.com, MEDAN - Mantan pelatih PSMS Medan Ridwan Saragih mengaku belum memutuskan untuk melatih klub mana pun setelah mundur dari kursi kepelatihan klub berjuluk Ayam Kintan itu.

Dia mengaku akan rehat dan fokus mengurus usaha bisnisnya yang selama ini kurang terurus setelah mulai menukangi PSMS Medan di Liga 2 Indonesia sejak Juni.

"Saat ini saya cooling down dulu lah. Saya ingin fokus mengurusi usaha saya yang selama ini kurang terurus. Lihat nanti di putaran kedua, mungkin saya baru bisa memutuskan klub mana yang saya pilih untuk meneruskan karir kepelatihan saya," kata Ridwan, Kamis (5/10).

Ridwan Saragih tidak menampik sebelumnya dia mendapat tawaran untuk menjadi pelatih dari sejumlah klub, baik klub Liga Indonesia maupun Liga 1 Indonesia, tetapi tawaran tersebut ditolaknya.

"Alhamdulillah ya, bahkan sebelum saya mundur, ada satu klub Liga 1 dan dua klub Liga 2 yang meminta saya jadi pelatih dan asisten pelatih. Tapi karena masih di PSMS tidak mungkin saya terima. Begitu pun sekarang," ungkap Ridwan.

Kepergian Ridwan Saragih dari PSMS Medan meninggalkan buah manis. Ayam Kinantan terbukti belum terkalahakan dari tiga pertandingan yang dilakoni di Liga 2 Indonesia.

PSMS meraih dua kali hasil imbang 1-1 menghadapi Sada Sumut FC dan Persiraja Banda Aceh. PSMS Medan meraih kemenangan perdana saat menjamu PSDS Deli Serdang dengan skor 3-1 di Stadion Teladan Medan, 1 Oktober.

Kemenangan itu membuat PSMS yang telah tiga kali bertanding merangsek ke peringkat ketiga klasemen sementara Grup 1 dengan koleksi lima poin.

Mantan pelatih PSMS Medan Ridwan Saragih mengaku akan fokus mengurus bisnisnya setelah hengkang dari kursi kepelatihan
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia