Mantan Pemain Newcastle Dilaporkan Hilang Pascagempa Turki Magnitudo 7,8

Selasa, 07 Februari 2023 – 10:51 WIB
Mantan Pemain Newcastle Dilaporkan Hilang Pascagempa Turki Magnitudo 7,8  - JPNN.com Sumut
Kehancuran di Adana, Turki, akibat gempa bumi dahsyat pada Senin (6/2). Ribuan bangunan di Turki dan Suriah dilaporkan runtuh akibat bencana tersebut. Foto: Can EROK / AFP

sumut.jpnn.com, TURKI - Mantan pemain Newcastle Christian Atsu termasuk dalam daftar orang yang dilaporkan hilang setelah sebuah gedung apartemen di Hatay, Turki, runtuh saat terjadi gempa dengan magnitudo 7,8 pada Senin (6/2).

Pemain sepak bola asal Ghana yang kini memperkuat tim Turki, Hatayspor itu dilaporkan hilang beberapa jam setelah ia memberikan kemenangan untuk tim pada Minggu (5/2).

"Kami berdoa untuk pemain internasional Ghana Christian Atsu dan para korban gempa di Turki dan Suriah. Kami tetap berharap untuk berita positif," kata Asosiasi Sepak Bola Ghana melalui Twitter, Selasa (7/2).

Berdasarkan laporan Reuters, Wakil Presiden Klub Hatayspor Mustafa Ozat mengatakan kepada stasiun televisi Turki Play Spor bahwa Atsu dan direktur olahraga klub Taner Savut, masih berada di bawah reruntuhan.

Mustafa mengatakan kepada BeIN Sports bahwa beberapa pemain dan ofisial telah diselamatkan dan klub sedang bekerja untuk membantu.

Christian Atsu (31) merupakan pemain Liga Inggris dan pernah memperkuat Chelsea. Dia juga pernah memperkuat Everton dan Newcastle United berstatus pinjaman dari Chelsea. Pada September tahun lalu Atsu bergabung dengan Hatayspor.

Dua klub Inggris Newcastle dan Chelsea juga mengucapkan rasa sedih dan doa mereka untuk Atsu melalui Twitter resmi mereka.

Di sisi lain, Atsu terakhir terpilih bermain untuk Ghana pada 2019, namun belum resmi pensiun dari sepak bola internasional.

Mantan pemain Newcastle United Christian Atsu dilaporkan hilang pascagempa Turki dengan magnitudo 7,8
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia