Prancis Melaju ke Final Piala Dunia 2022 Setelah Taklukkan Maroko 2 Gol

Kamis, 15 Desember 2022 – 05:30 WIB
Prancis Melaju ke Final Piala Dunia 2022 Setelah Taklukkan Maroko 2 Gol - JPNN.com Sumut
Kandal Rondo Muani (jersei biru tua) saat mencetak gol kedua Prancis ke gawang Maroko yang dikawal Yassine Bounou. Foto: Twitter/FIFAWorldCup

sumut.jpnn.com, QATAR - Maroko akhirnya harus mengakui ketangguhan Prancis dalam duel semifinal Piala Dunia 2022 yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadio Al Bayt, Kamis (15/12) pukul 02.00 WIB.

Kemenangan juara bertahan Prancis ini sekaligus menghentikan asa Maroko yang tampil impresif sejak fase 16 besar hingga melaju ke semifinal.

Dua gol kemenangan Prancis masing-masing dicetak Theo Hernandez pada babak pertama saat pertandingan baru berjalan 5 menit.

Gol tersebut tercipta dari kemelut yang terjadi di depan gawang Maroko. Theo Hernandez yang terlepas dari penjagaan berhasil memanfaatkan bola muntah dan menyarangkan ke gawang yang dijaga Yassine Bounou.

Sedangkan gol kedua kemenangan Prancis terjadi pada babak kedua yang dicetak Randal Kolo Muani pada menit ke-79.

Prancis berhasil menggandakan kemenangan setelah aksi individu Kylian Mbappe di mulut gawang Maroko dan mengarahkan bola ke sisi kanan.

Muani yang sudah berdiri di depan gawang langsung menyambar dan menyarangkan ke gawang Maroko yang gagal diselamatkan Bounou.

Sejak menit awal baik Prancis maupun Maroko punya kans mengancam lini pertanahan masing-masing.

Prancis menaklukkan Maroko pada laga semifinal dengan skor 2-0 dan memastikan diri melaju ke final bertemu Argentina
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News