Ronaldo Unggulkan Prancis Ketimbang Argentina Juara Piala Dunia 2022

Rabu, 14 Desember 2022 – 00:16 WIB
Ronaldo Unggulkan Prancis Ketimbang Argentina Juara Piala Dunia 2022 - JPNN.com Sumut
Mantan bintang Brasil, Ronaldo. Foto: Ronaldo/Instagram

sumut.jpnn.com - Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo mengatakan lebih mengunggulkan Prancis menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar ketimbang tim dari sesama negara Amerika Selatan, Argentina.

Lionel Messi memang punya peluang terakhir untuk mengangkat satu-satunya trofi utama yang belum tercapai direngkuhnya. Namun, Ronaldo tidak mendukung Argentina saat melawan Kroasia pada semifinal nanti.

"Saya tidak akan munafik dan mengatakan saya akan bahagia untuk Argentina jika mereka memenangkan Piala Dunia," kata Ronaldo.

"Tapi saya melihat sepak bola sebagai suatu romantika. Dan saya akan menghargai siapa pun yang juara," tambahnya.

"Sejak awal, prediksi saya selalu Brasil dan Prancis di final," kata pemenang Piala Dunia dua kali (1994 dan 2002) itu kepada media di Doha.

"Brasil sudah tidak ada lagi. Tapi Prancis, laga demi laga, menunjukkan status mereka sebagai favorit dan saya masih melihat mereka sebagai favorit kuat," bebernya.

Ronaldo yang mencetak kedua gol di final Piala Dunia 2002 saat melawan Jerman, memperkirakan Prancis akan mengalahkan Maroko, semifinalis kejutan.

"Saya sangat ingin (Maroko menang) tetapi saya tidak berpikir mereka akan bisa melakukannya. Menurut saya Prancis memiliki tim yang sangat solid, baik dalam pertahanan, serangan, atau lini tengah," kata mantan pemenang Ballon d'Or dua kali itu, seperti dikutip AFP.

Ronaldo mengaku lebih mengunggulkan Prancis ketimbang Argentina yang sama-sama dari Amerika Selatan untuk memenangkan Piala Dunia 2022 Qatar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News