KLB PSSI, Iwan Bule: Hari Ini Rencananya Surat Dikirim ke FIFA

Senin, 31 Oktober 2022 – 15:48 WIB
KLB PSSI, Iwan Bule: Hari Ini Rencananya Surat Dikirim ke FIFA - JPNN.com Sumut
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Foto: Ricardo/JPNN.com.

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan percepatan pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) sangat penting demi bergulirnya kompetisi di Indonesia mengingat banyak pihak yang menggantungkan hidupnya dari pertandingan di stadion-stadion.

Mochamad Iriawan atau Iwan Bule menepis tudingan yang selama ini menilainya lari dari tanggung jawab terhadap tragedi Kanjuruhan yang merenggut ratusan jiwa. Dia memastikan tidak terlintas di hatinya untuk acuh menyaksikan tragedi tersebut.

"Saya hanya ingin kompetisi itu bisa berjalan. Dengan kompetisi terhenti maka marwah sepak bola itu akan hilang," kata pria yang akrab dipanggil Iwan Bule dalam keterangan resmi yang diterima media di Jakarta, Senin (31/10).

Iwan Bule mempersilakan mekanisme untuk mempercepat KLB berjalan karena hal tersebut merupakan hasil pertemuan dengan seluruh anggota Exco PSSI.

"Kami sepakat mengusulkan kepada FIFA untuk mempercepat kongres dan KLB untuk merespons rekomendasi TGIPF dengan tujuan agar kompetisi sepak bola di Indonesia dapat diizinkan digelar kembali. Selain itu, Kami melakukannya karena adanya permintaan dari anggota kami yang memiliki suara (voters)," katanya menambahkan.

Pihaknya berharap proses percepatan KLB ini bisa diakomodasi juga oleh FIFA yang menjadi induk organisasi PSSI.

"Hari ini rencananya surat percepatan KLB dikirim ke FIFA. Jadi mari kita menunggu dan bersabar. Saya juga berharap agar duka sepak bola kita segera berakhir dan kompetisi bisa kembali digulirkan," kata purnawirawan polisi jenderal bintang tiga ini.

Sebelumnya, praktisi sepak bola yang sebelumnya menjadi Ketua Tim Perumus Statuta PSSI Dali Tahir mengingatkan bahwa desakan digelarnya KLB bukan kali pertama ini dihadapi federasi sepak bola Indonesia, PSSI.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengatakan sudah mengirimkan surat ke FIFA untuk segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB)
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News