Piala Dunia 2022: Prancis Pecundangi Polandia dan Melaju ke Perempat Final

Senin, 05 Desember 2022 – 07:00 WIB
Piala Dunia 2022: Prancis Pecundangi Polandia dan Melaju ke Perempat Final - JPNN.com Sumut
Selebrasi Kylian Mbappe (tengah) setelah mencetak gol ketiga Prancis dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 lawan Polandia di Al-Thumama Stadium, Doha pada 4 Desember 2022. ANTARA/AFP/FRANCK FIFE

sumut.jpnn.com, QATAR - Prancis memastikan memastikan satu posisi di perempat final Piala Dunia 2022 Qatar setelah mengalahkan Polandia dengan skor 3-1 yang berlangsung di Al-Thumama Stadium pada Minggu malam WIB.

Kemenangan Prancis dicetak oleh Kylian Mbappe dan Olivier Giroud. Sementara, Polandia baru mampu memperkecil kekalahan lewat gol Lewandowski lewat tendangan penalti, meski sempat diulang karena kiper Hugo Lloris bergerak lebih dahulu sebelum tendangan dilakukan.

Prancis langsung mendominasi permainan sejak menit awal pertandingan dimulai dan mampu membuat peluang dalam 10 menit pertama.

Les Blues menciptakan peluang pada menit ke-13 ketika Aurelien Tchouameni melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang bisa ditepis kiper Polandia Wojciech Szczesny.

Polandia mencoba membangun serangan dan mendapat peluang pada menit ke-21. Robert Lewandowski merebut bola di depan kotak penalti dan langsung melepas tembakan ke gawang Prancis. Namun, upaya bomber Barcelona itu belum berbuah gol.

Semenit kemudian, Prancis membalas lewat tendangan Jules Kounde dari luar kotak penalti. Sayang arah bola masih mengarah tepat ke pelukan Szczesny.

Polandia bermain lebih baik dibandingkan saat melawan Argentina dengan beberapa kali bisa menyerang tim juara bertahan. Namun, penyelesaian mereka di area lawan masih belum maksimal.

Prancis mendapatkan kans emas pada menit ke-27. Umpan Ousmane Dembele disambar Olivier Giroud di kotak penalti, tetapi menyamping tipis dari gawang.

Prancis melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah membekuk Polandia dengan skor 3-1 Minggu malam WIB
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News