Pertama Kali Setelah 36 Tahun, Maroko Melaju ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Jumat, 02 Desember 2022 – 08:00 WIB
Pertama Kali Setelah 36 Tahun, Maroko Melaju ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 - JPNN.com Sumut
Fan Maroko penuh senyum di Al Thumama Stadium, Doha. Foto: Sorin Furcoi/Al Jazeera

sumut.jpnn.com, QATAR - Maroko memastikan diri melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar setelah menundukkan Kanada dengan skor 2-1 dalam pertandingan terakhir Grup F, Kamis malam WIB.

Kemenangan Maroko, seperti dilaporkan AFP, dicetak oleh Hakim Ziyech dan Youssef En-Nesyri dan membawa tim dari Afrika Utara itu menduduki puncak klasemen mengungguli runner-up Piala Dunia 2018 - Kroasia, yang lolos setelah menahan imbang Belgia dengan skor 0-0.

Maroko terakhir kali mencapai babak gugur di Piala Dunia 1986, akan berhadapan dengan runner-up Grup E, yakni Spanyol pada babak 16 besar.

Sementara, Kanada tampil mengecewakan dan harus angkat koper dari Piala Dunia tahun ini setelah kalah dalam tiga pertandingan grup mereka saat kembali ke putaran final yang telah lama ditunggu-tunggu.

Maroko pada pertandingan sebelumnya, Minggu mampu menggulingkan Belgia dengan 2-0, hanya membutuhkan hasil seri saat melawan Kanada untuk memastikan maju ke 16 besar.

Namun, dalam pertandingan di Stadion Al Thumama itu, Maroko dapat membuka skor ketika laga baru berjalan empat menit.

Kapten sekaligus penjaga gawang Kanada Milan Borjan berlari keluar dari barisan untuk menyapu backpass Steven Vitoria tetapi hanya bisa menyaksikan bola jatuh ke kaki pemain Hakim Ziyech.

Bintang Chelsea itu memanfaatkan kesempatan tersebut untuk melesakkan bola ke gawang kosong.

Maroko akhirnya memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar setelah 36 tahun puasa masuk babak gugur setelah terakhir pada Piala Dunia 1986
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia