Tiga Atlet Pencak Silat Pelajar Sumut Melaju ke Semifinal Pra Popnas Zona I

Senin, 28 November 2022 – 06:00 WIB
Tiga Atlet Pencak Silat Pelajar Sumut Melaju ke Semifinal Pra Popnas Zona I - JPNN.com Sumut
Tiga atlet pelajar pencak silat Sumatera Utara melaju ke babak semi final Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Zona I Jakarta. Foto: ANTARA/Juraidi

sumut.jpnn.com, JAKARTA - Tiga atlet Pencak Silat pelajar Sumatera Utara (Sumut) berhasil melaju ke babak semifinal Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Zona I Jakarta setelah menyapu bersih pertandingan di babak perempatfinal nomor tarung di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (26/11).

Ketiga pesilat perwakilan Sumut itu, yakni M Candra Maulana dari kelas E putra yang lolos setelah mengalahkan M Rayhan Fauza perwakilan Sumatera Barat (Sumbar).

Pesilat kedua perwakilan Sumut yang lolos ke semifinal dari Kelas E putri adalah Nasya Gelis Sayyidina yang sukses mengalahkan Zaski Ramadhani perwakilan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Selanjutnya, Riska Aliani mengikuti jejak kompatriotnya setelah mengalahkan Annisa Fadilla perwakilan Provinsi Aceh.

Sedangkan dua atlet silat Sumut harus terhenti setelah kalah pada laga perempatfinal. Mereka adalah Robbi Armaya wakil di Kelas D yang harus mengakui keunggulan M Zaki wakil Sumbar. Kemudian, Khadisa Fara Wida di Kelas G putri juga kalah dari Flaura Anisa atlet Kepulauan Riau (Kepri).

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut yang juga pimpinan kontingen Pra Popnas Josua Sinurat mengatakan sangat mengapresiasi torehan prestasi yang saat ini diraih perwakilan atlet Sumut di Pra Popnas.

"Perjuangan atlet pencak silat luar biasa. Penampilan mereka sangat maksimal pada babak ini dan berusaha sekuat tenaga untuk menang dan lolos ke semifinal," kata Josua yang turut menyaksikan perjuangan para atlet pencak silat Sumut ini.

"Kami berharap jejak ketiganya yang melaju ke semifinal diikuti atlet pencak silat lainnya," sambungnya.

Tiga pesilat Sumatera Utara (Sumut) lolos ke babak semifinal Pencak Silat nomor tarung di Pra Popnas setelah menyapu bersih pertandingan perempatfinal
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia