Porprov Sumut 2022, Kontingen Medan Raih Juara Umum Tarung Derajat

Rabu, 02 November 2022 – 18:15 WIB
Porprov Sumut 2022, Kontingen Medan Raih Juara Umum Tarung Derajat - JPNN.com Sumut
Atlet Medan seusai menerima medali emas di ajang Porprov Sumut 2022 yang diserahkan Ketua KONi Medan Eddy H Sibarani dan unsur pengurus Pengprov Kodrat Sumut. Foto: ANTARA/Juraidi

sumut.jpnn.com, MEDAN - Kontingen Kota Medan memastikan diri sebagai juara umum Tarung Derajat dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Utara dengan mengoleksi lima emas, empat perak dan dua perungggu.

Lima medali emas tersebut berhasil diperoleh kontingen Kota Medan, yakni tiga lewat nomor tarung dan dua lewat seni gerak.

Farhan Attamamil menjadi penyumbang medali emas pertama di kelas 64-67 kilogram. Peraih emas PON 2020 itu menngalahkan Rinaldi Halomoan perwakilan Padangsidimpuan pada laga final dan harus puas dengan raihan perak.

Sementara, perunggu diraih Ahmad Soleh perwakilan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dan Varva perwakilan Kota Pematangsiantar.

Kemudian, emas selanjutnya diraih oleh Nasiruddin pada kelas 75-80 kg setelah menumbangkan perwakilan Kota Pematangsiantar, Sutandi di partai final. Sedangkan perunggu diraih Yupri perwakilan Madina dan Irwansyah perwakilan Kota Tanjungbalai.

Emas berikutnya dipersembahkan petarung putra Annisa Rizky dari kelas 50-54 kg, setelah mengalahkan Rizki Adinda perwakilan Langkat. Perunggu diraih Alya Dina perwakilan Madina) dan Bintang Berliana dari perwakilan Kota Tebing Tinggi.

Dua emas lainnya diraih lewat nomor gerak tarung berpasangan putra dan gerak putri derajat 2.

Di urutan kedua pengoleksi medali terbanyak adalah Kabupaten Mandailing Natal dengan tiga emas, satu perak dan enam perunggu. Tiga emas diraih dua petarung putri Dwi Jihan di kelas 45-50 kg dan Annisa Nasution dari kelas 50-54 kg serta dari nomor gerak tarung putra tiga orang.

Kontingen Kota Medan berhasil menjadi juara umum pada cabang Tarung Derajat dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Utara 2022
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News