Liga 2 Ditunda, PSMS Lakoni Laga Uji Coba dengan Tim Baru Asal Sumut Ar-Rasyid FC

Sabtu, 08 Oktober 2022 – 17:06 WIB
Liga 2 Ditunda, PSMS Lakoni Laga Uji Coba dengan Tim Baru Asal Sumut Ar-Rasyid FC - JPNN.com Sumut
PSMS Medan melakoni laga uji coba melawan tim Ar-Rasyid FC di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (8/10). Foto: PSMS Medan

sumut.jpnn.com, DELI SERDANG - PSMS Medan melakoni laga uji coba melawan tim baru Liga 3 asal Sumatera Utara (Sumut) Ar-Rasyid FC di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (8/10).

Laga ini digelar sebagai pengganti laga tandang melawan Perserang Serang, yang harusnya digelar hari ini. Namun, karena PT LIB menunda gelaran Liga 2 selama dua pekan, membuat pertandingan yang sebelumnya telah terjadwal terpaksa harus ditunda.

Dalam laga uji coba ini, PSMS Medan berhasil menang dengan skor 3-1.

Pelatih Kepala PSMS Medan I Putu Gede menyebut dalam laga uji coba ini, dia senagaja hanya menurunkan 10 pemainnya. Hal ini sebagai bentuk strategi jika di dala pertandingan salah satu pemainnya mendapat kartu merah.

"Karena kami sengaja men-setting salah satu pemain kena kartu merah. Bukan bermaksud anggap remeh, tapi jika di liga kami dalam kondisi seperti ini bisa menjadi bekal untuk strategi apa yang tepat," bebernya.

Mantan Juru Taktik PSS Sleman itu mengaku saat ini banyak pemain PSMS Medan yang izin untuk tidak hadir, baik yang sakit, cedera atau ada kepentingan lainnya.

"Ada beberapa pemain yang sakit dan izin, seperti Dian Sasongko dan Ichsan Pratama yang cedera, Ichwan Tuharea yang sakit.Lalu Beni izin antar istrinya yang sedang hamil tua, Reyki (pemain muda) yang izin karena kemarin ujian (sekolah)," ujarnya.

"Tak hanya itu, kondisi Nico masih kurang fit sehingga kami tarik keluar juga (belum lama main,red) karena tak mau ambil resiko. Sementara Kevin (Armedyah) dan Dodi tes (masuk,red) kepolisian, jadi izin juga. Saya izinin karena kondisi (liga,red) tengah ditunda," sambungnya.

PSMS Medan melakoni laga uji coba melawan tim baru Liga 3 asal Sumatera Utara (Sumut) Ar-Rasyid FC di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Se
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News