Begini Cara PSMS Medan Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, Kibarkan Bendera Hingga Gelar Lomba

Rabu, 17 Agustus 2022 – 17:33 WIB
Begini Cara PSMS Medan Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, Kibarkan Bendera Hingga Gelar Lomba - JPNN.com Sumut
Manajemen PSMS Medan menggelar berbagai lomba untuk memeriahkan HUT ke-77 RI yang diikuti pemain, official dan tim pelatih. Foto: ANTARA/HO/PSMS

sumut.jpnn.com, MEDAN - Manajemen PSMS Medan menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Rapublik Indonesia. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pemain dan tim pelatih di Lapangan Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, Rabu (17/8).

Pelatih PSMS Medan I Putu Gede mengatakan kegaiatan yang dilaksanakan semata mata untuk turut memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI dan mengenang jasa serta perjuangan para pahlawan.

Dia mengatakan kegiatan tersebut terlebih dahulu diawali dengan pengibaran bendera merah putih diiringi menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan kapten tim Joko Susilo sebagai komandan upacara.

Putu menjelaskan kegaiatan memeriahkan HUT ke-77 RI itu dimanfaatkan untuk mempererat kekompakan dan kerjasama antarsesama pemain sebelum bergulirnya Liga 2 Indonesia.

Mantan pelatih PSS Sleman ini menyebut ada 4 jenis lomba yang digelar, yakni lomba memasukkan tepung ke botol, lomba memasukkan koin ke tiang, lomba memecahkan balon dan balap karung.

"Selain para pemain, lomba yang dibagi menjadi beberapa kelompok ini juga diikuti tim ofisial dan tim pelatih. Ini juga meningkatkan kekompakan dan kerjasama," katanya.

"Secara keseluruhan, semua antusias dan semangat. Ini yang kita cari. Selain kebersamaan dan kekompakan, juga meningkatkan kecintaan dan nasionalisme," tambahnya.

Kapten PSMS Medan Joko Susilo berharap seluruh kegiatan tersebut mampu mempererat hubungan antarasesama baik di dalam maupun di luar lapangan.

Manajemen PSMS Medan menggelar sejumlah kegiatan dalam memperingati HUT ke-77 RI, dari mulai pengibaran bendera Merah Putih hingga perlombaan bersama
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News