Ferdy Sambo Tanya Siapa yang Berani Mengeksekusi Brigadir J, Ricky Rizal Menolak, Bharada E: Siap Komandan!

Senin, 17 Oktober 2022 – 15:10 WIB
Ferdy Sambo Tanya Siapa yang Berani Mengeksekusi Brigadir J, Ricky Rizal Menolak, Bharada E: Siap Komandan! - JPNN.com Sumut
Terdakwa kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Ferdy Sambo menjalani sidang dakwaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (17/10). Foto: Ricardo/JPNN

sumut.jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Sidang perdana perkara pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (17/10).

Sidang dengan agenda pembacaan dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) itu digelar di Sidang Utama Prof.H.Oeamar Seno Adjiz SH, dengan menghadirkan empat terdakwa, yakni Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bripka Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf.

Sedangkan Bharada Richard Eliezer atau Bharada E dijadwalkan menjalani sidang pada Selasa (18/10).

Dalam dakwaan yang dibacakan JPU terungkap cerita peristiwa nahas yang merenggut nyawa Brigadir J di rumah pribadi Ferdy Sambo, Saguling, Jakarta Selatan. Berawal dari informasi yang disampaikan Putri Candrawathi ihwal peristiwa yang terjadi di Magelang, Jawa Tengah.

Ferdy Sambo yang mendapat cerita sepihak dari terdakwa Putri Candrawathi yang mengaku dilecehkan oleh Brigadir J. Dia berusaha menenangkan diri meskipun sedang menahan amarah yang memuncak setelah mendengar pengaduan dari sang istri.

"Ferdy Sambo marah. Namun, dengan kecerdasan dan pengalaman puluhan tahun sebagai seorang anggota kepolisian, sehingga terdakwa Ferdy Sambo berusaha menenangkan dirinya," kata JPU di ruang sidang.

Terdakwa Ferdy Sambo bersikap tenang bukan untuk mencari cerita yang sesungguhnya dari peristiwa Magelang. Namun, dia sedang memikirkan bagaimana cara merampas nyawa korban Brigadir J.

Mantan Kepala Divisi Propam Polri itu memanggil para ajudannya untuk menanyakan kesediaan mereka mengeksekusi Brigadir J. Bripka Ricky Rizal orang yang pertana dipanggilnya melalui handy talky (HT) untuk menemuinya di lantai tiga.

Terungkap di sidang, Ferdy Sambo meminta ajudannya untuk mengeksekusi Brigadir J atas tuduhan pelecehan terhadap Putri Chandrawathi
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia