Detik-detik Mantan PM Jepang Shinzo Abe Ditembak saat Pidato, Sempat Kritis Sebelum Meninggal

Jumat, 08 Juli 2022 – 20:45 WIB
Detik-detik Mantan PM Jepang Shinzo Abe Ditembak saat Pidato, Sempat Kritis Sebelum Meninggal  - JPNN.com Sumut
Tetsuya Yamagami, pelaku penembakan terhadap eks PM Jepang Shinzo Abe langsung ditangkap usai melakukan aksi nekatnya, Jumat (8/7). Foto: STR / Yomiuri Shimbun / AFP

sumut.jpnn.com, JEPANG - Penembakan terhadap mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe (67) menggegerkan warga bahkan dunai. Dia tersungkur saat menyampaikan pidato di Kota Nara, Jepang, pada Jumat.

Suara seperti tembakan terdengar pada saat itu dan seorang pria terduga diamankan di lokasi kejadian, demikian dilaporkan media NHK.

Shinzo Abe dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi berdarah.

Wartawan NHK yang berada di lokasi kejadian mengaku mendengar suara tembakan dua kali secara berturut-turut saat Abe berpidato.

Sempat kritis sebelum meninggal

Sinzho Abe mengembuskan napas terakhir setelah mendapat perawatan akibat ditembak saat berkampanye untuk pemilihan parlemen.

Dilansir dari lembaga penyiaran publik NHK, seorang pria menembaki pemimpin terlama di Jepang itu dari belakang dengan senjata buatan sendiri.

Penembakan terjadi saat Shinzo Abe berpidato dalam kampanye pemilihan parlemen di wilayah bagian barat dari kota Nara.

Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe meninggal dunia dalam insiden penembakan di Kota Nara saat sedang berpidato dalam kampanye pemilihan parlemen
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News