Pria 18 Tahun Berondong Sekolah, 19 Siswa dan Guru Tewas

Rabu, 25 Mei 2022 – 12:58 WIB
Pria 18 Tahun Berondong Sekolah, 19 Siswa dan Guru Tewas - JPNN.com Sumut
Seorang Pria menyerang sebuah taman kanak-kanak (TK) dan menewaskan 14 murid dan seorang guru. Ilustrasi Foto: Antara

sumut.jpnn.com, TEXAS - Seorang pria bernama Salvador Ramos, 18, menyerang sebuah sekolah di South Texas secara brutal, Selasa (24/5). Akibatnya, belasan murid dan dua guru tewas.

Gubernur Texas Greg Abbott mengungkapkan setelah melakukan penyerangan maut itu, Ramos tewas tertembak petugas.

"Dia menembak dan membunuh 19 siswa secara mengerikan, tidak bisa dipahami, dan membunuh seorang guru. Ramos, si penembak, juga meninggal dan diyakini dia terbunuh oleh para petugas yang menangani keadaan," kata Abbott saat konferensi pers.

Insiden penembakan itu terjadi di Robb Elementary School di Kota Uvalde. Abbot menyebut penembakan ini merupakan insiden terbaru di kalangan sekolah Amerika Serikat.

Gubernur juga mengatakan dua polisi terkena tembakan namun tidak mengalami luka berat dan menurut pihak berwenang, Ramos melakukan aksinya seorang diri.

Belum ada keterangan lebih lanjut soal penembakan yang terjadi pada siang hari itu.

Presiden AS Joe Biden berencana untuk berbicara di depan umum pada pukul 20.15 EDT soal penembakan itu, kata Gedung Putih.

Otoritas Rumah Sakit Universitas di San Antonio mengaku pihaknya menerima dua pasien korban penembakan di Uvalde, yaitu seorang anak dan satu orang dewasa.

Penembakan brutal di sebuah sekolah yang dilakukan pria berusia 18 tahun menewaskan belasan siswa TK dan seorang guru
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News