Geng Motor di Sumut Ini Berencana Bentrok, Polisi Ringkus 9 Orang dan Amankan Celurit Panjang

Selasa, 31 Mei 2022 – 14:15 WIB
Geng Motor di Sumut Ini Berencana Bentrok, Polisi Ringkus 9 Orang dan Amankan Celurit Panjang - JPNN.com Sumut
Kombes Irsan Sinuhaji saat paparan di Mapolresta Deli Serdang, Senin (30/5). Foto: Polresta Deli Serdang

sumut.jpnn.com, DELI SERDANG - Polisi mengamankan sembilan orang anggota geng motor bercelurit yang merusak kafe warga di Jalan Sersan Arifin, Kelurahan Galang Kota, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Peristiwa itu terjadi tepatnya di Kafe Pos Tiga milik korban Awaluddin Batubara, pada Sabtu (28/5) sekitar pukul 23.00 WIB.

"Kami mengamankan sembilan orang tersangka," kata Kapolresta Deli Serdang Kombes Irsan Sinuhaji saat paparan di Mapolresta Deli Serdang, Senin (30/5).

Adapun kesembilan pelaku itu, yakni IYS, SJM, RA, DSH, VZN, CIM, HA, DRA dan DPY. Kesembilannya, kata Irsan masih berstatus pelajar.

"Para tersangka yang diamankan ini tergabung dalam kelompok geng motor Garuda Hitam (GH)," kata Irsan.

Perwira menengah Polri itu menyebut pengerusakan kafe itu berawal pada 22 Mei 2022. Saat itu terjadi perselisihan antara salah satu anggota geng motor GH dengan anggota geng motor Zervanos, di Kecamatan Galang.

Setelah itu, anggota geng motor itu memberitahu teman-temannya bahwa dia telah dipukuli oleh kelompok geng motor Zervanos.

"Satu orang anggota (GH) berinisial MRA (masih dalam pencarian) pun mengarahkan teman-temannya untuk melakukan aksi balas dendam," ujar Irsan.

Peristiwa itu terjadi tepatnya di Kafe Pos Tiga milik korban Awaluddin Batubara, pada Sabtu (28/5) sekitar pukul 23.00 WIB.
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News