Bersyukur Sumut Aman dan Kondusif, Irjen Panca: Tidak Ada yang Perlu Dikhawatirkan

Sabtu, 16 April 2022 – 04:00 WIB
Bersyukur Sumut Aman dan Kondusif, Irjen Panca: Tidak Ada yang Perlu Dikhawatirkan - JPNN.com Sumut
Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Panca Putra. Foto: ANTARA/HO

sumut.jpnn.com, MEDAN - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan perayaan kebaktian dan Misa Jumat Agung di Sumut berjalan lancar dan kondusif.

Panca mengatakan kondisi dinyatakan kondusif setelah dilakukan patroli dan pengecekan gereja-gereja secara serentak di seluruh kabupaten dan kota di Sumut.

Dia berharap situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Sumut tetap terjaga, aman, dan kondusif hingga perayaan Minggu Paskah mendatang.

"Mudah-mudahan situasi tetap aman dan penyebaran Covid-19, dengan doa dan harapan kita semua tidak berkembang sebagaimana yang dikhawatirkan," ujar Irjen Panca.

Guna memastikan keamanan pada perayaan Jumat Agung dan Minggu Paskah, Polda Sumut mengerahkan sebanyak 4.240 personel untuk menjaga sejumlah gereja di wilayah hukum Polda Sumut.

"Penjagaan ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang menjalankan ibadah tanpa ada gangguan kamtibmas," katanya. (antara/jpnn)

Kapolda Sumut Irjen Panca menyatakan perayaan Misa Jumat Agung di Sumut berjalan lancar dan kondusif

Redaktur & Reporter : Muhlis

Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News