Hutama Karya Prediksi Trafik Meningkat 49 Persen di JTTS saat Arus Mudik Lebaran 2024

Kamis, 28 Maret 2024 – 22:36 WIB
Hutama Karya Prediksi Trafik Meningkat 49 Persen di JTTS saat Arus Mudik Lebaran 2024 - JPNN.com Sumut
PT Hutama Karya (Persero) melakukan berbagai persiapan pelayanan di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) menyambut arus mudik dan balik Lebaran 2024. Foto: Antara/HO-Dok Hutama Karya

sumut.jpnn.com, MEDAN - PT Hutama Karya (Persero) mempersiapkan berbagai pelayanan di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dalam melayani arus mudik dan arus balik Lebaran 2024.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Tjahjo Purnomo mengatakan memprediksi peningkatan atrafik di JTTSS meningkat hingga 49 persen pada arus mudik dan aru balik Lebaran 2024.

"Mengingat akan terjadi peningkatan trafik JTTS dibanding hari normal ditambah dibukanya ruas baru yang akan beroperasi dan dibuka secara fungsional, sehingga kami perlu memastikan betul kesiapan pelayanan baik dari sisi operasional, fasilitas, maupun kebijakan," kata Tjahjo, Kamis (28/3).

Dia mengatakan pada masa mudik Lebaran 2024, Hutama Karya mengoperasikan 21 rest area yang terdiri dari sembilan res area permanen, enam res area sementara dan enam res area fungsional.

Tjahjo menyebut pihaknya menyiapkan berbagai strategi untuk mencegah terjadinya kepadatan di gerban tol.

"Kami menambahkan alat mobile reader dan top-up asongan di gerbang tol untuk mempercepat transaksi, serta menyiapkan skema holding di rest area maupun rekayasa lalu lintas apabil diperlukan," ujar Tjahjo.

Sebagai bentuk kesiapan Hutama Karya dalam memberikan layanan terbaik saat arus mudik, kata Tjahjo, pihaknya menggelar apel kesiapan secara serentak di seluruh ruas tol dan pelaksanaan terpusat digelar di Res Area KM 118 Jalur A, Tol Indrapura - Kisaran.

Selaian kesiapan layanan tol, apel juga mengukuhkan Tim Satuan Tugas (Satgas) Siaga Mudik Lebaran 2024. Tim ini dilengkapi dengan kendaraan patroli, rescue, ambulans, derek dan 8launching panduan mudik bertajuk Trans Sumatera Ramadhan Guidebook 2024.

PT Hutama Karya akan meningkatkan pelayanan di Jaln Tol Trans Sumatera (JTTS) selama arus mudik Lebaran 2024 yang diprediksi akan terjadi lonjakan trafik
Facebook JPNN.com Sumut Twitter JPNN.com Sumut Pinterest JPNN.com Sumut Linkedin JPNN.com Sumut Flipboard JPNN.com Sumut Line JPNN.com Sumut JPNN.com Sumut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumut di Google News